BREAKINGNEWS.CO.ID - Pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) DKI Jakarta telah rampung menggelar Invitasi Gulat yang diikuti oleh atlet U-17 dari enam Pengurus kota (Pengkot) seluruh Jakarta.

Even tersebut digelar Jumat hingga Sabtu,12-13 Oktober 2018, di Auditorium Kompleks Olahraga Ragunan, Jakarta Selatan. Adapun untuk nomor putra, juara umumnya diraih oleh PGSI Jakarta Utara. Sedangkan nomor putri direbut oleh PGSI Jakarta Barat.

Invitasi gulat ini diikuti ratusan pegulat dari enam Pengurus Kota (Pengkot) PGSI se DKI Jakarta, dan dibuka oleh Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadispora) DKI Jakarta Dr. Ratiyono, MMSI. Bersamaan dengan itu dilakukan pengukuhan kepengurusan baru keenam Pengkot PGSI DKI Jakarta oleh Ketua Pengprov PGSI DKI Jakarta Steven Setiabudi Musa.

Dalam sambutannya saat mengukuhkan keenam Pengkot PGSI DKI Jakarta itu, Steven Setiabudi Musa menjelaskan bahwa kepengurusan yang solid adalah syarat utama untuk melakukan pembinaan olahraga.

"Karena proses pembinaan yang baik harus didukung oleh iklim organisasi yang baik. Yang dapat bekerja sama dalam hal ini dengan Suku dinas (Sudin) olahraga pemuda, dan KONI wilayah masing-masing," papar Steven Musa, yang juga Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta.

Steven Musa berharap, keenam Pengkot PGSI DKI Jakarta dapat membangun prestasi olaharaga DKI Jakarta, khususnya gulat.

"Selamat bekerja dan semoga pembinaan di seluruh Pengkot semakin baik sehingga mengangkat nama DKI Jakarta di kancah nasional maupun internasional,' ucap Steven Musa, politisi PDI Perjuangan yang pada Pileg 2019 akan berjuang kembali untuk bertahan di DPRD DKI Jakarta.

Kepada para peraih juara Invitasi Gulat se DKI Jakarta ini Steven Musa mengharapkan mereka dapat terus meningkatkan kemampuannya sehingga kelak menjadi tumpuan Pengprov PGSI DKI Jakarta di berbagai even nasional.

"Selamat kepada juara, jangan pernah berhenti untuk berlatih. Invitasi ini merupakan awal dari sebuah perjalanan menunu prestasi," kata Steven Setiabudi Musa.

Invitasi Gulat se DKI Jakarta yang pelaksanaannya didukung penuh oleh Dinas Olahraga DKI Jakarta ini ditutup Sabtu sore oleh Drs Khusaini, MPd, Kasie Olahraga, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) DKI Jakarta. Senada dengan Steven Musa, Drs. Khusaini berharap Invitasi Gulat PGSI Jakarta itu menumbuhkembangkan atlet-atlet gulat berprestasi dari DKI yang berkiprah di tingkat naional maupun internasional.

"Terlebih, Pekan Olahraga Nasional (PON) hanya tinggal dua tahun lagi (PON Papua 2020). Yang mana target kita (DKI Jakarta) adalah menjadi juara umum," ucapnya.

Berikut Daftar Juara Umum Invitasi Gulat PGSI DKi Jakarta 2018

Juara umum putra:

I.PGSI jakarta utara

II.PGSI jakarta Selatan

III.PGSI Kep. Seribu

Juara umum putri:

I.PGSI jakarta barat

II.PGSI jakarta utara

III.PGSI jakarta pusat