BREAKINGNEWS.CO.ID-Rangkaian pertandingan dalam lanjutan UEFA Nations League digelar serentak Kamis (15/11/2018) malam atau Jumat (16/11) dini hari WIB. Kemenangan dramatis Kroasia atas Spanyol, 3-2, membuat mereka bertahan menuju putaran-final dari League A. Demikian juga dengan Belgia, yang memperbesar peluangnya setelah menghantam Islandia 2-0. Dari pertarungan grup di bawahnya, Bosnia & Herzegovina dan Finlandia memperoleh promosi, sementara Irlandia Utara dan Estonia terdegradasi.

Berikut hasil pertandingan UEFA Nations League

LIGA A
Grup A2: Belgia 2-0 Islandia
Belgia akan melawat ke Swiss untuk menjalani pertandingan penentuan hari Mingggu (18/11), pasca raihan tiga poin dari kemenangan 2-0 atas Islandia dari dua gol dari Michy Batshuayi pada malam berkabut di Brussels. Batshuayi memperoleh assist dari Eden Hazard untuk menjebol gawang Islandia.

Michy Batshuayi

Grup A4: Kroasia 3-2 Spanyol
Dua gol Tin Jedvaj - gol internasional pertamanya - membuat Spanyol gagal membawa pulang tiga poin penting. Dengan demikian, Kroasia akan memperebutkan satu tempat di putaran-final dengan Inggris, Minggu (18/11) di Stadion Wembley, London. Hasil imbang di Wembley akan memastikan langkah Spanyol.

LIGA B
Grup B3: Austria 0-0 Bosnia dan Herzegovina
Bosnia dan Herzegovina mendapatkan poin yang mereka butuhkan untuk promosi sementara hasilnya dibuang ke Irlandia Utara.

Bosnia & Herzegovina merayakan perolehan promosinya.

LIGA C
Grup C2: Yunani 1-0 Finlandia
Finlandia memang gagal membukukukan rekor kemenangan 100% di penyisihan grupnya, namun kekalahan 0-1 atas Yunani ini tidak menyurutkan langkah mereka untuk memperoleh promosi. Gol bunuh diri Albin Granlund di menit ke-25 memberi Yunani keunggulan, tetapi Finlandia, yang sadar kekalahan satu gol akan menyegel promosi karena rekor head-to-head mereka melawan lawan yang merupakan satu-satunya tim yang bisa menangkap mereka, bertahan dengan kuat.

Grup C2: Hongaria 2-0 Estonia
Estonia terdegradasi setelah kekalahan keempat mereka dalam lima pertandingan di grup. Hungaria akan menempati posisi kedua di grup jika mereka mengalahkan Finlandia pada hari Minggu, sementara Yunani kalah melawan Estonia.

LIGA D
Grup D1: Andorra 1-1 Georgia
Georgia sudah memperoleh promosinya bulan lalu, tetapi rekor mereka untuk tidak kehilangan poin atau kebobolan gol diakhiri oleh Andorra. Giorgi Chakvetadze memberi tim tamu keunggulan lebih dulu dari center Otar Kakabadze. Balasan Andorra dicetak oleh Cristian Martínez dari tendangan bebas jarak jauh langsung, sekaligus gol pertama untuk Georgia di penyisihan grupnya.

Grup D1: Kazakhstan 1-1 Latvia

Grup D2: Luksemburg 0-2 Belarus

Grup D2: San Marino 0-1 Moldova