BREAKINGNEWS.CO.ID - Dengan adanya Rumah Aspirasi yang digagas oleh putri mantan Presiden Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto itu diharapkan dapat menampung aspirasi dari seluruh masyarakat. Hal itu karena dirasa saat ini perekonomian di Indonesia cenderung menurun.

"Saya berharap dengan adanya rumah aspirasi ini akan ditampung aspirasi-aspirasi masyarakat dan dilakukan langkah-langkah strategis untuk menjawab permasalahan ini dengan langkah-langkah strategis yang bisa disampaikan sebagai bentuk solusi koalisi Prabowo-Sandi dan untuk mengatasi hambatan yang dihadapi warga serta mengendalikan ekonomi kita," kata bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno saat ditemui wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/9/2018).

Untuk itu, dirinya kembali menegaskan dalam rangka mengembalikan perekonomian masyarakat tersebut, dirinya pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk berkampanye yang sejuk dan tidak memecah belah. "Jadi, kita harapkan saya kembali menitipkan pesan bahwa kita harus kampanye yang sejuk, kampanyenya tidak boleh memecah belah dan harus memastikan kita dekat sama rakyat," tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh relawan yang turut andil dalam memenangkan Prabowo-Sandi untuk tidak menghalang-halangi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo maupun kepada dirinya sendiri. Menurutnya, yang diperlukan saat ini adalah aspirasi dari masyarakat itu sendiri. "Jadi harapan kita relawan juga memberikan ruang agar masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. Itu yang menjadi harapan kita," tegas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkait dengan lapangan pekerjaan yang saat ini dinilai berada dibawah level pesimistis, dirinya mengatakan cara untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan memfokuskan dalam memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). "Karena UMKM ini yang 97 persen dari lapangan pekerjaan itu dari UMKM. Untuk lulusan S1 ke bawah yang sekarang pesimis harus kita bangun dengan keberpihakan kepada UMKM dan keberwirausahaan itu yang kita usahakan," terangnya.

Dirinya pun mengklaim jika hal itu sudah dibuktikan di DKI selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur. Bahkan dengan digerakkannya hal itu, pengangguran di DKI cenderung lebih menurun. "Di DKI turun 20ribu pengangguran, kemarin selama kami bertugas dan kami bersyukur bahwa kepada pemberdayaan UMKM dengan pemberdayaan kewirausahaan dengan program dan gerakan OK OCE di DKI, jumlah pengangguran menurun," imbuhnya.