BREAKINGNEWS.CO.ID – Tim nasional Belgia dan Inggris akan saling bentrok untuk memperebutkan posisi ketiga di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada Sabtu (14/7/2018) pukul 21:00 WIB di Saint Petersburg Stadium, Rusia.

Di laga yang memperbutkan tempat ketiga ini, sang manajer Roberto Martinez nampak ingin meraih kemenangan di laga ini. Ini terlihat dari komposisi pemain di Starting XI yang akan tampil. Ia masih akan turun dengan kekuatan penuh seperti di laga melawan Prancis di babak semifinal.

Namun hanya satu yang berbeda, di mana Thomas Meunier yang sebelumnya harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning, kini akan kembali tampil. Ia akan menggantikan posisi Marouane Fellaini. Di laga ini Martinez sendiri masih akan menerapkan formasi 3-4-3.

Di lini depan, Romelu Lukaku yang sudah mengemas 4 gol akan ditemani oleh kapten Eden Hazard dan Youri Tielemans. Sementara di barisan tengah, Kevin De Bruyne yang mampu tampil apik di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018, akan ditemani oleh Nacher Chadli yang menjadi pahlawan Belgia kala berhasil mengandaskan Jepang di babak 16 besar.

Sementara itu di barisan belakang, bek veteran, Vincent Kompany akan ditemani oleh dua punggawa Tottenham Hotspur yakni, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld sebelum Thibaut Courtois.

Dari kubu Inggris, sang manajer Gareth Southgate sedikit melakukan perubahan pada Starting XI di laga ini. Namun, ia masih akan menerapkan formasi yang sama seperti sebelum-sebelumnya yakni 3-5-2.

Di lini depan ia masih mempercayakan due Harry Kane dan Raheem Sterling. Laga ini sendiri bagi Harry Kane merupakan satu-satunya kesempatan baginya meraih gelar di Piala Dunia 2018. Striker Tottenham Hotspur tersebut sejauh ini menjadi top scorer dengan torehan 6 gol.

Pada lini tengah, Southgate melakukan beberapa perubahan. Di mana Danny Rose, Fabian Delph, Eric Dier serta Ruben Lotfus-Cheek. Hanya Kieran Trippier yang berhasil membobol gawang Kroasia di babak semifinal yang masih dipercaya sang manajer untuk tampil sebagai starter.

Sementara itu di sektor pertahanan, Southgate juga sedikit melakukan perubahan. Kali ini ia akan memainkan bek Manchester United, Phil Jones sebagai stater untuk menggantikan posisi Kyle Walker. Pada posisi penjaga gawang, Jordan Pickford masih belum tergantikan untuk saat ini.