BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini, WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna smartphone. Melalui layanan pesan instant ini, kita bisa berkomunikasi satu sama lain dengan mudah. Tak hanya itu, beberapa fitur juga bisa kita nikmati dan salah satu yang menjadi paling favorit adalah W.A Stories.

Melalui fitur W.A Stories ini, kita bisa saling membagikan momen bahagia maupun kesedihan serta kata-kata mutiara. Dan ketika kita update status, siapa saja yang telah melihatnya tentu kita akan mengetahuinya.

Nah, untuk kalian yang ingin menjaga privasi supaya si pengunggah status tidak dapat melihat apakah kamu sudah melihat statusnya atau belum, ternyata juga bisa loh. Penasaran kan? Kali ini, Breakingnews.co.id akan memberikan tips melihat status WhatsApp lengkapnya dengan menggunakan 2 metode berikut ini.

Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Terdeteksi

1.Manfaatkan Fitur Privasi

Nah, bagi kalian yang benar-benar ingin menjaga privasi di aplikasi WhatsApp dari semua orang, bisa terapkan langkah satu ini. Caranya yakni:

-Pertama buka aplikasi WhatsApp kalian

-Setelah itu klik ikon tiga titi yang berada di pojok kanan atas dan klik menu setelan

-Jika sudah memasuki halaman setelan, klik menu Akun

-Kemudian masuk ke menu privasi

-Kalau kalian sudah berada pada tampilan privasi, gulir kebawah hingga menemukan opsi Laporan Dibaca atau Read Receipt. Hilangkan tanda centang yang ada disebelahnya

Selesai deh, dengan begini kalian tidak akan terdeteksi lagi meski melihat status maupun pesan dari teman WhatsApp. Namun resikonya, kalian juga tidak bisa melihat apakah teman sudah membaca pesan kalian atau belum.

2.Matikan Internet

Cara ini sangat mudah sekali, tapi efeknya tidak akan bertahan lama. Pertama kalian masuk ke menu status terlebih dahulu selama beberapa saat, kemudian matikan koneksi internet kalian dan lihat status teman. Dengan begini kalian tidak akan terdeteksi kalau sudah membacanya, tapi kalau koneksi internet sudah diaktifkan, maka kalian tetap terdeteksi kalau sudah melihat statusnya.

Jadi seperti loh guys tips agar kita bisa melihat WhatsApp stories teman atau pun orang terdekat kita tanpa diketahui. Bahkan kalian juga bisa loh kepoin stories mantan atau gebetan kalian. Selamat mencoba yah guys.