BREAKINGNEWS.CO.ID – Saat ini, persaingan smartphone di dunia semakin ketat karena seluruh vendor ternama terus berlomba-lomba menciptakan produk dengan spesifikasi top, namun dengan harga yang terjangkau.

Belum lama ini, GSMArena memberikan daftar 10 smartphone terpopuler di dunia saat ini. Bisa dibilang tingkat kepopuleran ini dikarenakan smartphone tersebut memiliki daya tarik bagi banyak orang.

Di peringkat pertama, ada Samsung Galaxy A8s yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan layar penuh yang memiliki lubang kamera di bagian kiri atasnya. Dengan perolehan 40.578 Daily Hits membuatnya menjadi raja smartphone terpopuler di dunia.

Berikutnya ada, Huawei Nova 4 yang menempati peringkat kedua dengan raihan 38.067 Daily Hits. Smartphone ini pun wajar menjadi salah satu yang terpopuler karena memiliki desain layar mirip Samsung Galaxy A8s, namun dengan kamera belakang sebesar 48 MP.

Kemudian, smartphone kelas menengah yang baru saja diluncurkan di Indonesia yakni Redmi Note 6 Pro. Perangkat ini berhasil menduduki peringkat ketiga dengan peroleh 37.613 Daily Hits.

Sementara itu, Samsung Galaxy A7 (2018) yang terkenal dengan 3 kamera utama di bagian belakang dan populer di hingga akhir tahun 2018 ini, berada di posisi keempat dengan perolehan 31.933 poin.

Meskipun telah cukup lama diluncurkan, namun Pocophone F1 masih berada di posisi kelima dengan perolehan 26.571 poin. Hal ini terbilang wajar mengingat F1 merupakan smartphone dengan Snapdragon 845 termurah di dunia.

Yang menariknya adalah Samsung Galaxy S8 yang telah diluncurkan di tahun 2017 pun ternyata masih banyak yang mencarinya dengan berhasil mendapatkan 25.186 Daily Hits sehingga berada di posisi keenam.

Pada posisi ketujuh ada Huawei Mate 20 Pro yang merupakan salah satu smartphone terbaik di tahun 2018 karena spesifikasi hardware tinggi, fitur menarik, hingga kemampuan kameranya.

Dan untuk yang terakhir, pada posisi kedelapan hingga kesepuluh secara berurutan mulai dari Apple iPhone 6s, Honor 8X, hingga Samsung Galaxy A9 (2018). Dari daftar ini membuktikan jika smartphone, Samsung, Huawei, dan Xiaomi telah menjadi populer di dunia saat ini.