BREAKINGNEWS.CO.ID – Ketika kita kehilangan sebuah smartphone, tentu hal yang pertama kita pikirkan adalah file yang ada didalamnya. Selain itu, kita juga pasti khawatir dengan akun media sosial kita yang bisa disalahgunakan dan salah satunya adalah WhatsApp.

Dan jika kalian mengalami kejadian seperti ini, kalian bisa menyimak beberapa tips dan trik dengan bagaimana cara mengamankan akun WhatsApp kita. Ingin tahu seperti apa langkahnya?

Cara Amankan Akun WhatsApp

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah, segera hubungi CS dari nomor yang anda gunakan. Mintalah untuk mengunci nomor SIM anda. Dengan begini maka bakal menonaktifkan akun WhatsApp anda juga nantinya.

Selanjutnya, kalian bisa gunakan kartu SIM baru untuk mengaktifkan WhatsApp di smartphone anda. Setelah itu, anda bisa mengunduh beberapa data yang ada di WhatsApp pada smartphone yang hilang tadi.

Jika kita belum bisa membeli kartu sim baru, maka hal yang harus dilakukan adalah mengirimkan email ke pihak Whatsapp dengan permintaan menonaktifkan akun Whatsapp anda tadi. Untuk mengetahui caranya, silahkan buka pada tautan berikut ini: https://faq.whatsapp.com/en/general/21016748.

Jika saat akun Whatsapp anda tadi dalam keadaan non-aktif, maka pada saat anda menerima pesan dari kontak yang ada didalamnya, maka pesan tersebut bakal dalam keadaan status pending selama 30 hari, jadi saat kita mengaktifkannya kembali maka pesan tersebut baru bisa masuk kembali.

Akan tetapi beda cerita jika kita dalam waktu 30 hari belum mengaktifkan akun Whatsapp lama anda tersebut, maka pesan itu bakalan hilang secara permanen dan kita tidak akan bisa melihatnya.

Nah, kurang lebih seperti itlah tips dan trik dari Breakingnews.co.id tentang bagaimana cara mengamankan akun WhatsApp kita jika smartphone kita hilang. Dengan begini, kita tidak perlu lagi khawatir jika akun WhatsApp kita akan disalahgunakan nantinya.