BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain asing milik Persija Jakarta, Bruno Matos, dalam dua pertandingan terakhir Macan Kemayoran di ajang Liga 1 2019 serta Piala Indonesia 2018 selalu ditarik keluar oleh Pelatih.

Ketika tim kebanggaan Ibukota, Persija menjamu PSS Sleman, Bruno Matos ditarik keluar pada menit ke-61 dalam laga pekan keenam Liga 1, Rabu (3/7/2019) lalu. Tiga hari kemudian, pemain asal Brasil itu kembali ditarik keluar pada menit ke-70 saat Persija dijamu Borneo FC dalam laga semifinal kedua Piala Indonesia, Sabtu (6/7) lalu.

Padahal, pada saat Persija dilatih oleh Ivan Kolev, Bruno Matos, selalu menjadi pemain utama tim dan menjadi pemain kebanggaan Kolev, akan tetapi berbeda saat Persija dilatih oleh Julio Banuelos. Pelatih Persija saat ini, Julio Banuelos, pun memberikan alasannya mengganti Bruno Matos pada babak kedua dalam dua laga terakhir.

"Bruno adalah pemain penting bagi Persija, masalah alasan mengapa dia di dua laga terakhir ditarik keluar bukan karena apa-apa," kata Julio Banuelos, Selasa (9/7/2019). "Karena kita tahu Bruno Matos baru kembali dari masa pemulihan cedera. Sekarang kami juga sedang menghadapi pertandingan demi pertandingan dalam waktu singkat," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku tak mau mengambil risiko dengan memainkan Bruno Matos secara penuh dalam satu pertandingan. Dia khawatir eks pemain Red Star Belgrade itu bakal menjalani pemulihan dalam jangka waktu yang lebih panjang jika dipaksakan bermain penuh.

Bruno Matos sempat mengalami cedera otot paha pada persiapan Macan Kemayoran sebelum laga tandang Liga 1 kontra Persela Lamongan. Akibatnya, Bruno Matos pun sempat absen dua laga namun tetap dibawa rombongan tim bahkan masuk daftar susunan pemain dalam laga kontra Persela dan Borneo FC.

"Tim pelatih tidak memaksa karena takut kalau dia main 90 menit penuh akan cedera lagi," tutur Julio Banuelos. "Sementara pertandingan masih banyak, kalau dia cedera waktu pemulihan akan lebih panjang. Itu saja alasannya, tidak ada alasan lain," ucapnya.

Terkini, Bruno Matos kembali diikutsertakan tim dalam persiapan tim jelang menjamu Persib Bandung. Macan Kemayoran akan menjamu Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2019 pekan kedelapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7), mendatang, pukul 15.30 WIB.