BREAKINGNEWS.CO.ID -Akhir pekan ini bisa jadi malam “istimewa” bagi warga yang ingin mencoba suasana berbeda dibanding hari lain. Pasalnya, pada Sabtu (26/7/2018) malamnya, akan terjadi fenomena langka berupa gerhana bulan.

Dari informasi Badan Meteorologi, Geofisika, dan Klimatologi (BMKG) juga disebutkan bahwa  menyatakan seluruh rangkaian fase gerhana bulan total ini dapat diamati si seluruh Indonesia.

Lebih istimewanya lagi, peristiwa langka yang akan terjadi itu menjadi  gerhana bulan total terlama pada abad 21 ini.

Supaya lebih lengkap, ada sejumlah titik dan lokasi yang direkomendasikan menjadi tempat paling sempurna untuk menikmati fenomena alam yang rentang waktunya sangat lama dan jarang ditemu dalam hidup ini.

Bagi anda yang berminat untuk menyaksikan langsung,  tujuh tempa ini direkomendasikan sebagai tempat terbaik dan ideal untuk menyaksikan peristiwa itu tanpa harus menggunakan alat bantu seperti  teropong.

  1. Pantai Papuma Jember

    Di kenal sebagai pantai terbersih di Indonesia oleh Anugerah Pesona Indonesia 2016, Pantai Papuma terletak di Lojejer, Wuluhan, Jember, Jawa Timur.  Selain menyuguhkan keindahan pantai, juga ekosistem yang terjaga dengan baik. Papuma bisa menjadi tempat terbaik, untuk menyaksikan pesona gerhana bulan terlama ini.
  1. Pantai Ujung Genteng Sukabumi

     Pantai yang terletak di semenanjung barat daya pulau Jawa ini memiliki karakteristik air yang jernih.     Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini terbilang cukup bersih dan alami. Pantai yang terletak di semenanjung barat daya pulau Jawa ini memiliki karakteristik air yang jernih.

Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini terbilang cukup bersih dan alami.

  1. Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

    Air Laut yang jernih, pasir putih berih, dan ratusan granit siap memanjakan kamu yang berkunjung ke Pantai tanjung Tinggi ini. Bagi kamu pecinta fotografi, pantai ini menjadi lokasi terbaik untuk mengabadikan fenomena gerhana bulan total yang terjadi pada 28 Juli 2018.
  1. Gunung Bromo, Jawa Timur

    Bagi kamu para pendaki, momen gerhana bulan total terlama ini menjadi kesempatan yang langka.Jika ingin menikmati dengan jelas, bisa berkunjung ke gunung Bromo. Kawasan yang bersih tanpa polusi membuat kamu bisa menyaksikan langit dengan jelas.
  1. Gunung Kerinci, Sumatera

    Gunung tertinggi di Sumatera ini, menjadi lokasi sempurna untuk menyaksikan keindahan gerhana bulan total terlama ini. Kerinci terletak di tiga Provinsi, Jambi, Sumatera Barat dan Bengkulu.Di sana kamu tak cuma bisa menyaksikan keindahan gerhana bulan lebih dekat, tapi juga birunya Samudera Hindia. Serupa dengan Gunung Ijen, Kerinci juga memiliki kawah luas dengana air berwarna hijau kebiruan.
  1. Bukit Candi Abang, Yogjakarta

    Bagi kamu yang sedang berada di Jogja, Bukit Candi Abang bisa menjadi rekomendasi. Bukitnya yang hijau, dengan langit biru nan bersih menjadi lokasi sempurna menyaksikan gerhan bulan terlama ini.
  1. Danau Toba, Sumatera Utara

    Keindahan Danau Toba memang tak diragukan lagi. Perairannya yang luas dikelilingi bukit menjadi lokasi sempurna menyaksikan gerhana bulan terlama ini. Apalagi air danau yang bersih siap menjadi cermin bagi gerhana bulan terlama di malam hari.

So, Silahkan pilih tujuh tempat yang direkomendasikan untuk melihat peristiwa alam yang juga menunujukkan kebesaran sang pencipta tersebut.