BREAKINGNEWS.CO.ID - Direksi Lembaga Penyiaran Pemerintah (LPP) Televisi Republik Indonesia (TVRI) berkomitmen dalam melaksanakan E-Goverment sebagai implementasi reformasi birokrasi yang telah dicanangkan pada tanggal 26 Maret 2018 lalu. Website yang bertujuan sebagai salah satu sarana E-Goverment saat ini mulai menjadi trend dan berkembang pesat di lingkungan pemerintahan dan lembaga negara.

Langkah pertama yang dilakukan adalah dengan mengubah desain dan domain website TVRI dari co.id yaitu domain yang diperuntukkan bagi website perusahaan atau corporasi maupun merek yang memiliki identitas Indonesia menjadi go.id karena TVRI merupakan bagian dari Lembaga Negara.

"Website www.tvri.go.id merupakan representasi TVRI sebagai lembaga di dunia maya yang dapat diakses oleh siapa saja di dunia ini sepanjang ada koneksi internet. Website tvri.go.id juga sebagai media bagi warga masyarakat dan komunitas dapat saling berinteraksi, berbagi informasi dan pengetahuannya kepada orang lain secara bebas, terbuka dan beretika," ujar Helmi Yahya di Kantor TVRI, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Desain web dibuat untuk pengembangan dan styling object dengan menyediakan futur-fltur yang berfungsi sebagai sarana komunikasi antara lembaga dengan publiknya, baik publik internal maupun publik eksternal.

Sarana informasi kegiatan lembaga dan layanan berupa program acara TVRI Nasional dan TVRI Stasiun Penyiaran Daerah diharapkan dapat menjadi sarana informasi dan hiburan bagi masyarakat. oleh karena itu, melalui website TVRI nantinya publik dapat menyaksikan secara live streaming acar- acara yang disajikan oleh TVRI Nasional dan juga acara yang disiarkan di 29 stasiun penyiaran daerah.