BREAKINGNEWS.CO.ID - Bagi kalian yang penasaran ingin menyaksikan penutupan Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Stadion Utama Glora Bung Karno pada, Minggu (2/9/2018). Untuk masyarakat yang ingin merasakan gegap gempita masih bisa menikmati layanan gratis Transjakarta menuju Senayan, Jakarta. Melalui akun resmi @PT_TransJakarta, dalam cuitan di akun Twitter, mengatakan pelanggan bisa menggunakan layanan Transjakarta tarif Rp0 pada hari terakhir Asian Games 2018.

Tak cuma itu, hari ini, juga ada bus gratis yang beroperasi dari Bundaran Senayan - Harmoni untuk mempermudah masyarakat yang ingin datang ke Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Khusus pada 1 dan 2 September, Transjakarta mengoperasikan rute bus gratis GR1: Bundaran Senayan-Harmoni guna mempermudah akses pelanggan menuju GBK.

Selain itu pelanggan juga dapat menggunakan layanan Transjakarta dengan tarif Rp0,- di hari terakhir @asiangames2018 ini.



Penutupan ruas jalan berlaku pada bagian utara Persimpangan Lapangan Tembak, bagian selatan (Jalan Hang Lekir dan Jalan Pakubowono), Jalan Pintu FX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan.

Kendaraan dari arah Bundaran Senayan lurus ke Semanggi, kendaraan dari pintu masuk FX Sudirman yang melalui Jalan Jenderal Sudirman dibuka untuk keluar-masuk kendaraan dan pintu keluar yang melalui Jalan Pintu Satu Senayan ditutup.

Meski ada pengalihan, ruas Jalan Gatot Subroto hingga Slipi dan Sudirman menuju Semanggi akan berlaku normal.

Rekayasa lalu lintas ini berlaku untuk kendaraan pribadi dan umum, sedangkan kendaraan yang mengangkut atlet dan ofisial, serta berstriker khusus Asian Games diizinkan untuk melintas.

Upacara penutupan Asian Games 2018 akan diramaikan sederet musisi Indonesia dan Asia, di antaranya Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Denada, Gigi, Dira Sugandi, Winky Wiryawan, JFlow, Lea Simanjutak, Siti Badriah, Jevin Julian, Bams, Alffy Rev, Irfan Samsons, Ade Govinda.

Pencinta K-pop pun bisa menikmati penampilan grup terkemuka Super Junior dan iKon, ada pula Siddharth Slathia yang menyanyikan lagu "Meraih Bintang" versi India.Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung di Palembang, Sumatera Selatan, kembali mendapat penolakan. Diskusi ini ditolak karena disinyalir dapat mengganggu pelaksanaan Asian Games 2018.