JAKARTA - Novel karya Risa Saraswati yang diangkat ke layar lebar tentu sangat dinanti para penggemarnya. Mengulang kesuksesan film horor sebelumnya, yaitu Danur dan Danur 2: Maddah yang berhasil mengumpulkan jutaan penonton. MD Pictures bersama Dee Company kembali membuat film horor terbaru berjudul Rasuk, yang resmi merilis poster dan trailer film tersebut pada hari ini, Senin (28/5/2018) di Metropole XXI, Jakarta.

Film ini berdasarkan novel karya Risa Sarawati dengan judul yang sama yang terbaik di tahun 2015. Film Rasuk ini akan tayang pada 29 Juni 2018 mendatang. Skenario ditulis oleh Alim Sudiyo yang diperankan oleh Shandy Aulia, Miller Khan, Gabriella Desta, Josephine Firmstone, Baron Hermanto, Maya Kusuka, Ninok Wiryono, Erwin Cortes, Hendra Yanto, Weni Panca, Achul Wiraperwata, Abhie Cancer.

Rasuk mengisahkan tentang Langgir Janaka (Shandy Aulia), gadis remaja yang sering merasa kesepian semenjak kepergian sang ayah. Langgir Janaka sering merasakan kesepian. Merasa tidak ada satu hal pun dalam hidupnya berjalan dengan baik. Hari-hari dipenuhi runtuhan bagi nasib buruk. Kalimat “Tuhan tidak adil” seolah menjadi mantra dalam batinnya.

Langgir Janaka diperankan oleh pemeran utama aktris Shandy Aulia iri dan ingin kisahnya lebih seperti para sahabatnya, Sekar Tanjung, seorang anak pungut yang dilimpahi kasih sayang keluarga angkatnya.

Lintang Kasih yang punya orang tua kaya dan sering bepergian ke luar negeri. Juga Fransisca Inggrid, perempuan cantik yang selalu menemukan kemudahan dalam hidupnya.

Namun, bagaimana jika keinginan itu menjadi nyata? Rohnya merasuk dalam tubuh orang lain. Menjalani hidup sebagai mereka, lalu menelan suka duka yang bukan miliknya, sedangkan raganya sendiri tersembunyi entah dimana.

“Saya tertarik main film ini mengingat ini buku horor Risa Saraswati yang ketiga setelah Danur (2017) dan Danur 2: Maddah (2018). Masing-masing jadi box office. Pasti ada cerita yang kuat sehingga penontonnya banyaj. Dan saya yakin film Rasuk ini sama kuatnya,” kata Shandy.

Dalam perilisan trailer berdurasi dua menit memberikan banyak gambaran tentang film Rasuk. Disutradarai Ubay Fox tidak hanya menawarkan ketegangan, film Rasuk juga menunjukan pertualangan sesuai dengan cerita novel.

“Kami ingin menawarkan paket lengkap, karena penggemar novel tentu sudah menantikan film Rasuk ini. Dari segi cerita, Rasuk tentu tidak akan jauh dari novelnya. Kita kembangkan dengan pengambaran di berbagai tempat yang indah,” ujar Dheeraj Kalwani selaku produser Dee Company.