BREAKINGNEWS.CO.ID – Kabar gembira datang menghampiri tim nasional Inggris yang tengah berjuang di Piala Dunia Rusia 2018. Cedera gelandang muda mereka, Dele Alli dipastikan bukanlah cedera yang serius sehingga pemain Tottenham Hotspur tersebut bisa pulih dengan cepat dan bisa tampil kembali membela The Three Lions.

Alli sendiri meruapak salah satu pemain yang mampu tampil apik musim lalu. Bersama klubnya Tottenham Hotspur, ia mampu menunjukan permainan yang impresif sehingga membuatnya di percaya oleh sang manajer Gareth Southgate untuk tampil di laga perdana Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018. Ia bermain sebagai starter di laga melawan Tunisia.

Namun dalam laga tersebut Alli harus mengalami cedera yang membuatnya ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Ruben Lotfus-Cheeck 10 menit sebelum laga usai. Jelang berakhirnya laga tersebut, Alli pun mengonfirmasi bahwa ia mengalami cedera. Hal tersebut juga dibenarkan oleh sang manajer Gareth Southgate.

Namun kini, Inggris nampaknya bisa bernafas lega. Dilansir dari akun twitter FA, Alli hanya mengalami keseleo pada bagian pahanya dan menurut laporan Sportsmole, cedera Alli tersebut  tergolong cedera ringan. Alhasil kabar ini pun membuat Gareth Southgate bisa bernafas lega.

Kini, perkembangan kondisi Alli sendiri masih terus dipantau oleh Timnas Inggris. Ia dikabarkan hanya butuh beberapa hari saja untuk beristirahat untuk bisa pulih dari cederanya itu.

Akan tetapi, tim medis The Three Lions kabarnya tidak menyarakan Alli untuk bermain penuh di pertandingan melawan Panama nanti. Ia diklaim hanya mampu bertandingan sebagai pemain pengganti saja.

Di laga melawan Tunisa beberapa waktu lalu, Alli sebenarnya sudah merasakan sakit sejak akhir paruh pertama. Alhasil ia sempat ingin langsung di ganti di awal paruh kedua. Namun sang pemain meminta sang manajer untuk cepat menggantikannya. Alli menyebut jika ia masih mampu menahan rasa sakit tersebut dan mampu kembali menjalani laga.

Permohonan Alli itu pun dikabulkan oleh Southgate. Usai laga, dalam wawancaranya, Southgate menyebut mengijinkan Alli main karena sang pemain mampu memberikan tekanan yang nyata bagi lini pertahanan Tunisa.

Dengan kemenangan di laga pertama kemarin, Inggris berpotensi untuk lolos ke fase knockout Piala Dunia 2018 jika mereka berhasil memenangkan pertandingan kedua Grup G yang akan berhadapan dengan Panama pada akhir pekan nanti.