BREAKINGNEWS.CO.ID-Laga lanjutan UEFA Nations League mempertemukan Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley, yang digelar Minggu (18/11/18) malam ini mulai pukul 21.00 WIB di Stadion Wembley, London. Laga panas akan tersaji dari pertandingan ini, lantaran pemenangnya akan menjuarai Liga A Grup 4, sementara yang kalah akan terdegradasi ke Liga B.

Inggris masih memiliki stamina untuk menjamu Kroasia, namun pelatih Gareth Southgate tidak dapat mengandalkan Trippier dan Maguire. Sementara tim tamu justru masih harus melakukan recovery usai menjamu Spanyol di Stadion Maksimir pada Jumat (16/11) lalu.

Kroasia tampil gemilang dengan menaklukkan Spanyol 3-2 pada pertandingan yang dramatis tersebut.

Finalis Piala Dunia 2018 itu, Kroasia, sejatinya nyaris meraih hasil imbang, beruntung Jedvaj mencetak gol di injury time hingga anak asuh Zlatco Dalic mampu menyegel tiga poin.

Pada matchday pertama mereka di Rijeka, Inggris dan Kroasia bermain imbang tanpa gol. Sementara jika dilihat dari head to head empat pertemuan kedua tim, Inggris unggul satu kemenangan, namun Kroasia menang atas Inggris di semifinal Piala Dunia 2018.

Dengan statistik ini, cukup sulit untuk memprediksi siapa yang akan keluar sebagai pemenang, dan kedua tim juga tidak layak untuk terdegradasi. Sedangkan jika dilihat dari stamina, Inggris tentu lebih unggul dari Kroasia, ditambah dengan keuntungan bermain di kandang sendiri.

Harry Kane masih menjadi tumpuan Inggris untuk saat ini, meski pada laga terakhir Inggris melawan Amerika Serikat di laga persahabatan, Southgate masih menyimpan tenaga striker Tottenham tersebut.

Kane masih membuktikan kesuburannya musim ini, dia mencetak enam gol untuk Spurs dari 12 pertandingan. Namun pada tiga pertandingan Liga A, dia masih belum menyumbangkan satu gol pun. Laga melawan Kroasia akan menjadi pembuktian Kane.

Jadwal Pertandingan League A UEFA Nations League
Minggu (18/11)
Grup 4: Inggris vs Kroasia (Wembley, 21.00 WIB).
Selasa (20/11)
Grup 1: Jerman vs Belanda (Veltsin Arena, Gelsenklirchen/02.45 WIB)
Rabu (21/11)
Grup 3: Portugal vs Polandia (Estadio D.Alfonso Guimares/02.455 WIB)