LONDON – Timnas Inggris siap melakoni partai uji coba sebelum tampil di Piala Dunia 2018 dengan dua tim yang sedang terluka, Italia dan Belanda.  Seperti diketahui, kedua negara tersebut harus gigit jari, gagal mendapat tiket akibat tersisih dari babak kualifikasi dan playoff oleh lawan yang sama yakni Swedia.

Uji coba pertama akan dilakoni tim  asuhan Gareth Soutgate melawan Belanda di Amsterdam Arena pada 23 Maret 2018 nanti. Selang empat hari kemudian,  berlanjut dengan menjajal kekuatan  juara Piala Dunia 2006, Italia di Wembley Stadium.

Sebelum pertemuan itu, di stadion kebanggaan warga ratu Elizabeth tersebut, Inggris lebih dahulu akan beruji coba melawan Brasil  pada Rabu (15/11/2017) dini hari WIB.

Seperti diketahui,  Swedia adalah biang kerok kegagalan dua negara dengan tradisi sepakbola yang kuat. Italia baru saja disingkirkan Swedia pada babak playoff. Sementara Belanda lebih dahulu dipastikan menjadi penonton pada gelaran empat tahunan tersebut karena gagal bersaing pada babak kualifikasi zona Eropa.

 

BREAKINGNEWS.CO.ID