BREAKINGNEWS.CO.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menuturkan tidak terlalu sedih dengan kekalahan 0-2 dari Timnas U-19 Jepang di perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Menurut Indra Sjafri, level sepakbola Indonesia tidak jauh berbeda dengan negara-negara lain seperti Jepang. "Dengan berakhirnya pertandingan tadi, saya semakin yakin kalau sepak bola Indonesia tidak tertinggal dengan negara-negara lain," kata Indra kepada awak media dalam konferensi pers setelah pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (28/10) malam.

Timnas U-19 Indonesia harus mengubur impiannya untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2019 mendatang di Polandia. Skuad Garuda Nusantara dikalahkan Jepang dengan skor 2-0 lewat pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran hujan.

Indra mengatakan, kesedihan memang dirasakan oleh para pemain. Akan tetapi, mereka boleh merasa percaya diri karena levelnya tidak jauh berbeda dengan yang lain, termasuk Jepang.

"Ada hal-hal yang memang harus diperbaiki di Timnas U-19 Indonesia, memang iya. Tetapi saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang dari pertandingan pertama hingga pertandingan keempat Timnas U-19 Indonesia sudah menunjukkan kualitasnya dan mereka harus bangga dengan kualitas mereka kalau mereka pantas bersaing di level Asia," ujar Indra Sjafri.

"Selama ini di dalam kepala kita, wajar kita kalah, karena level kita ada di bawah Jepang. Tetapi, saat ini Mereka (para pemain) bisa berdiri dengan kepala tegak karena tahu kualitas mereka saat ini ada di mana," imbuh mantan juru taktik Bali United itu.