BREAKINGNEWS.CO.ID-Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menilai penampilan para pemainnya sudah cukup baik saat menghadapi Vietnam pada pertandingan keduanya di babak kualifikasi Grup K Piala Asia 2020, Minggu (24/3/2019) malam di My Dinh, Hanoi.

"Pertandingan tadi sangat menarik. Para pemain mampu merespon permainan tim tuan rumah dengan  sangat baik, tetapi sayang kami kebobolan lewat set-piece, bukan dari open play," ungkap Indra Sjafri dalam press-confrence seusai pertandingan.

"Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik. Pergantian pemain juga baik, tapi sayang itulah sepak bola. Beberapa set piece dari vietnam kita bisa selamatkan, namun satu set piece kita kebobolan," ujar Indra Sjafri.

Dia juga berbicara tentang masa depan timnas Indonesia U-23 ini. "Kami akan fokus di SEA Games.  Karena saya diberi tugas AFF,  AFC dan SEA Games. Saya akan konsisten dengan itu," jelas Indra Sjafi.

Satria Tama dkk nyaris memetik satu angka pertamanya dari penyisihan Grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 ini, seandainya saja sundulan Trieu Viet Hug dari tendangan penjuru Nguyen Huang Hai pada injury-time babak kedua tidak menjebol gawang Satria Tama. Namun, Trieu Viet Hug berhasil memenangkan duel udara perebutan bola di mulut gawang timnas Indonesia, di mana bola hasil tandukannya bersarang di rusuk kanan gawang timnas Indonesia tanpa Satria Tama mampu mengantisipasinya.

Kekalahan 0-1 dari tuan rumah ini mengubur peluang timnas Indonesia U-23 untuk bisa bersaing di Piala Asia U-23 2020, setelah sebelumnya dihajar Thailand 0-4. Indonesia harus menang dari Vietnam untuk membuka peluang lolos, setelah Vietnam pada laga perdananya membekap Brunei Darussalam 6-0. Pada laga kedua, mendahului duel Vietnam vs Indonesia, Thailand menggunduli Brunei Darussalam 8-0.

"Kami sudah berjuang maksimal namun hasil belum berpihak kepada kami. Kami tadi sudah bermain lebih baik dibanding pertandingan pertama. Beberapa peluang juga tercipta untuk Indonesia, namun kami kurang beruntung.  Lawan Brunei kami tetap bermain maksimal," ujar Nurhidayat, pemain  belakang timnas Indonesia U-23.

Indonesia dan Brunei sama-sama sudah tak  berpeluang lagi, namun kemenangan atas Brunei bisa menjadi hiburan tersendiri.