BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Indra Sjafri, usai menangani Timnas U-19 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-19 kembali menuntut ilmu sepak bola. Beberapa waktu terakhir, Indra turut serta dengan rombongan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta penyelenggara Gala Siswa Indonesia (GSI) ke markas Juventus di Kota Turin. Di sana Indra tidak membuang kesempatan untuk lebih mengenal pengelolaan secara profesional salah satu klub raksasa di Eropa tersebut.

"Kebetulan saya juga jadi ambassador GSI turut ke Turin. Tim pemenang di turnamen ini mendapatkan kesempatan berkunjung ke akademi Juventus sekaligus juga belajar singkat selama 10 hari," kata Indra Sjafri, Rabu (28/11/2018). Dia lantas menilai perbedaan yang sangat jauh soal pengelolaan klub profesional di Italia seperti Juventus dengan di Indonesia.

"Tentu saja banyak sekali perbedaannya. Di sini jauh lebih terkelola dengan baik. Maka dari itu saya ingin belajar lebih banyak lagi." "Kalau soal potensi, saya melihat di Indonesia justru punya potensi sepak bola yang lebih besar dibandingkan di Italia. Tetapi kita tetap harus belajar agar sepak bola Indonesia lebih baik lagi," tutur Indra Sjafri.

Indra Sjafri saat ini masih berada di Turin dan rencananya kembali ke tanah air pada Sabtu (1/12) mendatang. Dia bersama dengan rombongan bahkan juga mendapatkan kesempatan berharga menyaksikan pertandingan Si Nyonya Tua menghadapi Valencia pada pertandingan Liga Champions di Stadion Allianz, Selasa (27/11) malam waktu setempat. Pertandingan tersebut dimenangkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan skor 1-0 berkat gol dari Mario Mandzukic. Selanjutnya, rombongan dijadwalkan akan mendapatkan kesempatan menyaksikan langsung sesi latihan tim pelapis serta tim senior Juventus Kamis (29/11) mendatang.