BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Febri Haryadi dikritik seiring dengan kegagalan Garuda Muda di Asian Games 2018. Ia dinilai tak banyak memberi kontribusi di dalam tim. Dari lima pertandingan yang dijalani Timnas Indonesia U-23, Febri hanya mencatatkan satu asisst. Namun, hal itu tak membuat jajaran pelatih Timnas Indonesia yang saat ini diemban oleh Bima sakti dan Danurwindo melupakan Febri.

Buktinya, pemain Persib Bandung itu masuk daftar 20 pemain Timnas Indonesia yang akan melakoni uji coba melawan Mauritius sebagai agenda persiapan skuar Merah-Putih mentas di Piala AFF November 2018 mendatang. "Soal kritikan, saya menanggapinya biasa saja karena dalam hidup ini ada yang suka dan tidak suka, itu normal dan menjadi motivasi bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi," kata Febri di Bandung, (6/9/2018).

Laga melawan Mauritus yang digelar di Stadion Pakansari, Kab.Bogor, Selasa (11/9) merupakan ajang untuk Febri membuktikan diri. "Yang jelas senang bisa dipercaya kembali di timnas untuk uji coba melawan Mauritius. Saya senang dan bisa memberikan kontribusi di timnas, apalagi dipercaya turun sebagai pemain utama," ujarnya.

Berharap Luis Milla Kembali

Febri Haryadi menjadi satu di antara sosok yang mengingnkan Luis Milla kembali melatih Timnas Indonesia. Ia menilai, pelatih asal Spanyol tersebut kata Febri merupakan pelatih yang bagus, sehingga pantas untuk tetap menjadi pelatih timnas Indonesia. "Luis Milla pelatih bagus, banyak ilmu yang saya dapatkan dan banyak pelajaran yang belum pernah saya temui di sini. Jadi suatu kebanggaan juga saya bisa dilatih sama Luis Milla, saya berharap dia tetap dipertahankan dan tentunya saya masih dapat kepercayaan dari Luis Milla," ucap Febri.

Luis Milla sehatinya mendapat perpanjangan konteak dari Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) meskipun dirinya gagal membawa Timnas Indonesia lolos ke semifinal Asian Games 2018. Klausul perpanjangan kontrak tersebut bahkan telah disiapkan PSSI sejak beberapa waktu yang lalu. Akan tetapi, sosok yang semasa aktifnya sebagai pemain Barcelona dan Real Marid itu belum menentukan sikapnya. Bahkan, tersiar kabar bahwa Luis Milla menolak kontrak tersebut.