BREAKINGNEWS.CO.ID – Wakil tim bulu tangkis Indonesia kembali berkurang usai menjalani laga di babak perempat final kejuaraan Malaysia Masters 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada Jumat (19/1/2019).

Dari enam wakil Indonesia yang menjalani laga putaran delapan besar, hanya dua wakil yang berhasil memastikan diri lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, empat lainnya harus tersingkir setelah takluk dari lawan-lawannya.

Pasangan ganda putri indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu adalah wakil Merah Putih pertama yang berhasil lolos ke babak semifinal. Tiket ke babak empat besar digenggam Greysia/Apriyani setelah berhasil memenangi perang saudara kontra Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Setelah itu, Indonesia harus kehilangan dua wakil secara beruntun setelah duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran) dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri) takluk dari lawan-lawannya.

Praveen/Melati takluk dari pasangan unggulan kedua asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, sedangkan Ketut/Rizki belum mampu mengatasi perlawanan wakil Jepang yang juga menjadi unggulan kedua, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Namun akhirnya, Indonesia mampu menambah wakil pada semifinal Malaysia Masters 2019 setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko dari Jepang.

Namun sayangnya, laju Marcus/Kevin ini gagal diikuti wakil Indonesia terakhir yang bertanding yakni Anthony Sinisuka Ginting. Ginting tersingkir setelah menelan kekalahan atas pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, dua set langsung.

Berikut ini adalah hasil lengkap pertandingan wakil Indonesia pada babak perempat final Malaysia Masters 2019:

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting (6) vs Chen Long (3/CHN) 11-21, 20-22

Ganda putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko (7/JPN) 21-13, 23-25, 21-14

Ganda putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (4) vs Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto 19-21, 21-12, 21-14

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi (2/JPN) 24-26, 8-21

Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (2/THA) 18-21, 21-14, 21-18