BREAKINGNEWS.CO.ID – Turnamen Indonesia Open  2018 memang telah berakhir pada Minggu (8/7/2018) kemarin. Berakhirnya turnamen ini pun disambut baik oleh Ketua Pelaksana Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018, Achmad Budhiarto. Ia menyatakan bila turnament ini berlangsung dengan sangat baik.

Turnamen Indonesia Open 2018 ini sendiri berlangsung sejak 3-8 Juli 2018 di Istora Senayan, Jakarta. Pada turnamen bulu tangkis ini, Indonesia berhasil meraih dua mendali emas dari nomor ganda campuran dan ganda putra.

Ketua Pelaksana Turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2018, Achmad Budhiarto (Foto: Dok.Adit/Breakingnews.co.id)

"Kita patut bersyukur karena turnamen ini bisa diselesaikan dengan baik, selamat dan sukses. Ini semua karena kerja keras kita semua," ungkap Ketua Pelaksana Turnament bulu tangkis Indonesia Open 2018, Achmad Budhiarto.

"Hasilnya pun tidak mengecewakan, kita dapat dua gelar," jelasnya.

Di turnamen ini pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil meraih mendali emas usai membungkam perlawanan wakil Malaysia di partai final dengan skor 21-17 dan 21-8.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi yang terbaik dan menyabet mendali emas usai menaklukan pasangan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Pasangan yang terkenal dengan sebutan The Minions itu berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-16.

Indonesia Open 2018 Pecahkan Rekor Pengunjung

Sementara itu, Achmad Budhiarto juga menilai antusiasme penonton pada Indonesia Open 2018 ini sangatlah tinggi. Bahkan pada turnamen ini para pengunjung yang datang pun sudah meningkat dari tahun sebelumnya serta mampu memecahkan rekor.

"Jika melihat dari kehadiran penonton pada turnamen ini juga sangat memuaskan dan memecahkan rekor. Kalau biasanya babak awal ada dua atau tiga ribu penonton, sekarang ini berhasil menembus empat ribuan," sambung Achmad.

Peningkatan jumlah penonton Indonesia Open 2018 kali ini sendiri tidak lepas dari adanya fasilitas tambahan yang disiapkan oleh panitia. Kali ini, panitia menyiapkan beberapa fasilitas untuk menarik minat pengujung dengan menghadirkan tema keluarga.

"Ada hal-hal baru yang tahun ini kami akomodir, yah karena inikan event keluarga, jadi kami menyediakan Blibli Mart dan juga kids corner," pungkas Budiharto.