BREAKINGNEWS.CO.ID -  Indonesia mengirim tiga wakil ke babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019.  Mereka yang lolos adalah  ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil. Pasangan juara bertahan ini melaju ke final setelah mengalahkan Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing (Tiongkok), dengan skor 23-21, 12-21, 21-19.

Ganda putri juga mengamankan tiket final lewat pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Unggulan ketiga ini memulangkan unggulan kedua dari Tiongkok, Li Yi Jing/Luo Xu Min, dengan skor 21-17, 23-21.

Leo yang bermain rangkap di ganda putra bersama Daniel Marthin juga memastikan tiket final setelah menang atas wakil China, Dai En Yi/Feng Yan Zhe, 21-15, 21-10. Kemenangan ini sekaligus menambah keunggulan Leo/Daniel dalam catatan rekor pertemuan dengan Dai/Feng menjadi 2-1.

"Kami sudah beberapa kali ketemu mereka, jadi sudah tahu permainan mereka seperti apa. Ini pertemuan ketiga, kami sudah pelajari juga permainan mereka," ujar Leo seperti rilis dari PBSI yang diterima Sabtu (12/10/2019)

"Iya, kami memang belajar dari pengalaman di dua pertandingan sebelumnya. Sekarang kami fokus ke pertandingan final," tambah Daniel.

"Pastinya saya senang banget ke final di dua nomor, apalagi ini di kejuaraan penting, kapan lagi bisa ke final dua-duanya? Besok mainnya nothing to lose saja, rasa pengennya harus bisa dikontrol supaya nggak jadi bumerang buat saya. Di final besok yang penting saya bisa fokus dan main lepas, semoga bisa permainan terbaik saya bisa keluar semua," kata Leo.