BREAKINGNEWS.CO.ID - Bagi para penggemar musik, menonton konser idolanya yang tampil di atas panggung secara langsung merupakan hal paling menyenangkan dan sulit untuk dilewatkan. Apalagi kalau nonton bareng pasangan dan sahabat-sahabat terbaik, tentunya menjadi pengalaman tak terlupakan. Pada bulan September ini, ada konser menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Dalam rangka memperingati hubungan persahabatan antara Indonesia dan Jepang. Sebuah konser musik Indonesia Japan Music Festival 2018 akan menjadi ajang bagi berbagai artis domestik maupun internasional untuk bermusik dalam rangka peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang. Acara peringatan hubungan diplomatik kedua negara ini sudah mengumumkan pengisi acara yang akan meriahkan konser tersebut.

Dalam konser ini sejumlah musisi dari Indonesia dan Jepang akan tampil dalam menyajikan lagunya masing-masing, dan menghibur para pengunjung, serta mempromosikan pertukaran budaya antara kedua negara. Salah satunya beberapa grup idol Jepang AKB48 dijadwalkan akan tampil di Indonesia-Japan Music Festival 2018.

Selain AKB48, juga akan dimeriahkan grup idola JKT48 dan juga duo musisi asal Jepang, Sukima Switch. Dalam konser ini akan menjadi kali pertama duo musisi Jepang yang beranggotakan Takuya Ohashi (vokal) dan Shintaro Tokita (piano) hadir menyapa penggemarnya di Indonesia.

Untuk musisi dalam negeri dipastikan hadir penyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Indonesia yang berhasil meraih berbagai penghargaan, Isyana Sarasvati. Selain itu juga ada member pertama JKT48 yang kini sudah pensiun dan terpilih sebagai duta persahabatan Jepang ASEAN yakni, Melody Nurramdani Laksmi dan penampilan spesial dari Kiroro.

Hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang diawali dengan ditandatanganinya Perjanjian Perdamaian Jepang-Indonesia pada tanggal 20 Januari 1958 dan dijalinnya hubungan diplomatik, kedua negara telah menjadi “mitra strategis” dan selalu memperkuat kerja sama di berbagai bidang, tidak hanya ekonomi dan politik, namun juga sosial dan budaya.

Indonesia-Japan Music Festival akan diselenggarakan di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Indonesia, pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 8 – 9 September 2018.