BREAKINGNEWS.CO.ID – Ketua Umum Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktahari mengatakan jika mereka telah menggandeng Loket.com sebagai penyedia atau distribusi tiket baik untuk acara opening ceremony, closing maupun pertandingan di ajang Asian Para Games 2018. Raja Sapta Oktahari juga memastikan jika kesalahan pengelolaan tiket yang terjadi di Asian Games, tak akan terulang di pesta olahraga bagi atket penyandang difabilitas terbesar di Asia ini.

Ramai diberitakan jika Inapgoc sempat kewalahaan dalam memenuhi minat pembelian tiket saat pertandingan final pada cabang olahraga bulu tangkis Asian Games 2018 nomor beregu. Disebut-sebut jika Kiostik.com yang menjadi sebelumnya menjadi penyedia tiket tak mampu untuk mengalokasikan tiket sesuai permintaan. Alhasil, sempat terjadi kericuhan, dan ada tudingan jika Inapgoc sengaja memainkan tiket dengan para calo yang berkeliaran di sekitar Istora Senayan.

Ditegaskan oleh Raja Sapta, Inapgoc bertekad untuk tak mengulangi lagi kejadian yang sama. "Untuk tiket kita ambil referensi dari pelaksanaan Asian Games kemarin. Itu menjadi bahan evaluasi. Kami juga telah diskusi dengan Loket.com dan mereka menyatakan bisa mengatasi traffic tinggi," kata Raja dalam keterangan pers di GBK Arena, Senayan, Kamis (20/9/2018) sore.

"Sebanyak 70 persen tiket dilakukan dengan penjualan online, 30 persen offline, tapi kami blm menentukan di mana titik-titiknya. Start penjualan pukul 18.00 WIB di loket.com hari ini," dia menambahkan.

Sementara itu, Herinta, PR and employer branding manajer Loket.com, optimistis dapat melayani penonton. Mereka merupakan salah satu penyedia tiket yang menggantikan KiosTix.

"Kami selama menangani pembelian tiket online tidak pernah down server-nya. Kami sudah melakukan stress test, contoh untuk penutupan Asian Games kemarin. Dengan lalu lintas yang tinggi dan padat ternyata sistem tidak down," ujar Herinta.