BREAKINGNEWS.CO.ID - Logo baru Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) sukses diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Auditorium Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kamis (25/7/2019).

“Dengan logo baru tentu ini membuka peluang seluas-luasnya bagi kehadiran sponsor untuk memberikan dukungannya pada olahraga ekstrim,” kata Imam.

Imam mengatakan dengan perubahan logo diharapkan ada spirit baru dalam menggelorakan kebangkitan olahraga ekstrem di Indonesia.

Logo baru IOXC saat ini terdiri dari warna-warna cerah seperti warna oranye kuning untuk memberikan nuansa baru yang lebih segar, biru pada latar menggambarkan peruntungan yang baik, merah yang menandakan berani, dan putih yang bermakna aman dan damai.

IOXC merupakan kejuaraan multicabang x-sport, mulai dari Aggresive Inline Skate, Skateboard, Freestyle BMX, Battle B-Boys, Freestyle Football dan Freestyle Basketball. IOXC juga mampu melahirkan atlet yang sukses meraih medali di Asian Games 2018 lalu.

Menpora menjelaskan x-sport di Indonesia memang cukup berkembang. Dengan IOXC ini diharapkan olahraga ekstrem tidak hanya dilihat sebagai olahraga kreasi, tetapi juga prestasi.

“Kita tahu bahwa prestasi skateboard contohnya ini sudah dipertandingkan di Asian Games dan hasilnya menggembirakan bagi kita semua,” tutur Imam.

Kejuaraan IOXC ke-11 itu akan dilaksanakan pada 25-27 Oktober di Karang Anyar, Jawa Tengah. Peserta IOXC adalah perwakilan dari beberapa provinsi di Indonesia dan beberapa negara luar yang langganan mengikuti IOXC setiap tahun seperti Prancis, Jepang, Taiwan, Filipina, Malaysia.