BREAKINGNEWS.CO.ID – Ihsan Maulana Mustofa gagal menyusul Tommy Sugiarto ke babak kedua Korea Open 2018. Langkahnya terhenti usai mengalami kekalahan atas wakil Taiwan Chou Tien Chen pada babak pertama dengan skor 18-21, 14-21 di K Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (26/9/2018).

Ihsan sebenarnya terlihat tampil dominan pada gim pertama. Penampilan agresifnya terus menekan pertahanan Chou. Namun demikian, Chou terlihat tenang dalam mengantisipasi serangan Ihsan. Berkali-kali dirinya melepaskan pukulan lob dan netting untuk memperlambat tempo permainan.

Pertahanan Chou yang kokoh pun menjadi pembeda. Meskipun sering berada dalam posisi tertekan, margin skor tidak pernah terlalu jauh. Chou yang tertinggal sejak servis pembuka baru bisa berbalik memimpin saat kedudukan 14-15. Gim pertama akhirnya dikunci Chou dengan skor 18-21 atas Ihsan.

Permainan dengan tempo lambat masih menjadi andalan Chou Tien Chen pada gim berikutnya. Chou terlihat sabar dalam melepaskan pukulan dan tidak terburu-buru untuk melepaskan smes ke arah Ihsan. Pada sisi lain, Ihsan yang berusaha menyerang justru kehilangan poin lantaran melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil, Chou benar-benar mendominasi perolehan skor pada gim kedua sejak mencetak lima angka beruntun selepas servis pembuka. Setelah kedudukan 7-11 menandai keunggulan Chou saat jeda interval, gim kedua berakhir dengan skor 14-21.

Kekalahan ini bukan hanya menghentikan langkah Ihsan di Korea Open 2018 ini, namun kekalahan ini juga menambah daftar panjang torehan buruk Ishan saat berhadapan dengan Chou. Di mana dalam dua pertemuan dalam pertandingan internasional mereka, Ihsan tak satu kalipun dapat mendulang kemenangan.

Dengan gagal Ihsan Maulana ke babak kedua Korea Open ini, Indonesia tinggal menyisahkan satu dua wakilnya lagi, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini sedang berhadapan dengan lawan mereka masing-masing.