BREAKINGNEWS.CO.ID -  Warga Jakarta yang akan beraktifitas hari Kamis (12/12/2019) siang nanti, harus siap-siap dengan peralatan anti hujan. Pasalnya, laman  resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) menyebut, siang hingga sore, setidaknya tiga titik wilayah  di ibu kota  yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang kemungkinan akan diguyur hujan. Sementara wilayah Kepulauan Seribu akan mengalami cuaca berawan.

Hujan ringan maupun lokal di lima kawasan Jakarta didukung oleh cuaca berawan yang diperkirakan menyelimuti kegiatan warga Jakarta di pagi hari.

Meski di Kepulauan Seribu sedikit berbeda karena hujan diperkirakan terjadi terlebih dahulu dengan intensitas hujan lokal.

Hujan diperkirakan akan terus berlanjut hingga malam hari selain di Kepulauan Seribu yang memiliki cuaca cerah berawan.

Selama hujan terjadi, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terhadap masyarakat mengenai potensi hujan disertai angin kencang di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

Diperkirakan juga, akibat hujan ringan di lima kawasan Jakarta itu, terjadi perubahan suhu menjadi lebih dingin dengan suhu rata-rata 24-31 celsius. Rinciannya  sebagai berikut.

Jakarta Pusat 24-31 derajat celsius, Jakarta Barat 23-33 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-32 derajat celsius, Jakarta Timur 23-32 derajat celsius, Jakarta Utara 24-31 derajat celsius dan Kepulauan Seribu 25-30 derajat celsius.

Suhu sejuk itu diikuti juga oleh kelembapan udara secara rata-rata sebesar 80-95 persen pada Kamis ini. Dengan rincian kelembapan udara yang sama di seluruh Jakarta.