BREAKINGNEWS.CO.ID -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan lokal akan mengguyur wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diguyur pada Jumat pagi dan sore.

Sementara itu, siang dan sore harinya hujan ringan disertai kilat/petir dan angin diperkirakan melanda wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, untuk itu BMKG mengeluarkan informasi peringatan dini.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaktim dan Jaksel pada sore hari," kata peringatan dini dalam laman resmi BMKG, Jumat (27/12/2019).

Pada malam hari, hujan lokal diperkirakan terjadi di enam wilayah DKI Jakarta, kondisi ini berlangsung hingga dini hari.

Secara umum suhu di wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan udara dari 80 hingga 95 persen.

Arah angin yang bertiup dari Barat dan Barat Laut dengan kecepatan 05 hingga 20 kilo meter per jam.

Bagi masyarakat yang sedang berlibur bersama keluarga pada libur Natal dan tahun baru dapat mempersiapkan diri dengan adanya potensi hujan lokal dan hujan ringan ini, seperti membawa payung, ataupun jas hujan saat berpergian.