BREAKINGNEWS.CO.ID – Insiden kecelakaan penerbangan kembali dialami oleh maskapai Lion Air.  Adalah pesawat dengan nomor penerbangan JT 714 tergelincir di Bandara Internasional Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 15.30 WIB.

Mengutip laman Tribunnews.com,  pesawat penumpang tersebut  sedang melayani rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta atau Jakarta ke Bandara Internasional Supadio.

Saat tergelincir kondisi cuaca di Kota Pontianak, Kubu Raya dan sekitarnya sedang dilanda hujan dengan intensitas sedang sejak pukul 15.00 WIB.

Sebuah video yang diperoleh berdurasi 12 detik memperlihatkan bagian depan pesawat tampak lebih rendah, dan posisi pesawat berada di ujung runway.

Belum diperoleh keterangan resmi, terkait tergelincirnya pesawat Lion Air, termasuk kondisi akhir penumpang dan pesawat.

Ini memperpanjang daftar naas maskapai berlogo kepala singa tersebut.

Sebelumnya kecelakaan fatal terjadi pada Oktober tahun lalu  saat pesawat dengan  jalur  penerbangan  Bandara Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang jatuh di sekitar perairan tanjung Karawang. 

Kecelakaan pesawat dengan nomor penerbangan Lion Air JT-610 PK-LQP  tersebut menewaskan seluruh penumpang dan awak pesawat.