BREAKINGNEWS.CO.ID - Pertandingan Persija melawan Persebaya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (26/6/2018) berakhir tanpa pemenang. Dalam laga tunda pekan ke-12 Liga 1 itu skor 1-1 menghiasi laga yang ditonton oleh 900 lebih penonton itu.

Kedua tim terlihat seperti kesulitan memperagakan penampilan terbaiknya. Karena, sebelum laga dimulai, venue berkapasitas 2 ribu tempat duduk itu diguyur hujan lebat. Alhasil, permukaan lapangan sedikit lunak dan membuat para pemain berat untuk berlari. Hal itu tak dipungkiri oleh kedua pelatih.

Juru taktik Persija, Stefano Cugurra mengungkapkan faktor lapangan menyulitkan timnya meraih kemenangan. "Lapangan diguyur hujan deras sebelum pertandingan dimulai dan saat kami bermain lapangan membuat lari pemain menjadi berat. Namun, berkat kerja keras dan konsentrasi kami bisa cetak satu gol," ujarnya.

Setali tiga uang dengan Teco, Alfredo Vera,pelatih Persebaya juga mengungkapkan demikian. sangat susah lapangan juga terlalu berat, tapi kita babak pertama banyak peluang bagus untuk bisa menjadi gol. Tapi, kita tidak mendapatkannya dan hanya satu gol yang terjadi ," kata Alfredo Vera selepas pertandingan.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta gagal melenggang ke papan atas setelah hanya memperbaiki posisinya satu peringkat dari posisi ke-10 menjadi ke-9. Sementara bagi Persebya tambahan satu poin sudah membuat mereka keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, Persija Jakarta akan kembali menggunakan Stadion PTIK sebagai kandangnya untuk menjamu Persib Bandung pada Sabtu (30/6/2018). Sementara Bajul Ijo akan menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 7 Juli 2018.