BREAKINGNEWS.CO.ID –Pusaran angin kencang disertai hujan badai dan puting beliung melanda kawasan Batu Tulis Bogor, Rabu (6/12/2018). Jalan Lawanggintung, di  Kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor menjadi lokasi paling parah yang terkena hempasan fenomena alam ini.

Bencana tersebut memporakporandakan sejumlah rumah, menbumbangkan beberapa pohon yang "tercabut" dan menimpa beberapa mobil yang melintas.

Peristiwa ini sendiri dibenarkan oleh Dishub Kota Bogor melalui akun Twitter resminya, yang menyebutkan beberapa pohon tumbang menimpa mobil di Jalan. "Telah terjadi pohon tumbang di Jalan Lawanggintung mengakibatkan beberapa kendaraan tertimpa pohon tersebut, diimbau bagi para pegendara kendaraan agar berhati-hati disaat hujan tiba," jelas akun @dishubkotabogor, seperti dikutip  Kamis (6/12/2018).

Peristiwa ini sendiri sempat terekam oleh beberapa video amatir  yang menangkap derasnya hujan dan besarnya angin yang melanda daerah Bogor Selatan tersebut. Seperti akun @desc31 yang sempat merekam detik-detik bagaimana angin puting beliung berputar di langit bogor dan merusak salah satu rumah warga.

Salah seorang warga, Adi Marco mengatakan, atap rumah orangtuanya di wilayah Lawanggintung mengalami kerusakan usai diterjang angin puting beliung yang diiringi hujan. Dia mengatakan, kejadin terjadi sekira pukul 15.00 WIB sampai 16.00 WIB.