JAKARTA -- Huddersfield Town untuk sementara memimpin klasemen Liga Premier, di pekan pertama. Kemenangan 3-0 atas tuan rumah Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (12/8/2017) membuat Steve Mounie, untuk sementara memimpin klasemen dengan tiga poin dengan memasukkan tiga gol.

Mounie, menjadi pahlawan bagi Huddersfield setelah mencetak dua gol kemenangan serta satu gol didapat setelah bunuh diri dari Joel Ward, Crystal Palace.

Sementara di posisi kedua, ditempati oleh Manchester City.  Tim asuhan Pep Guardiola tersebut, menang 2-0 atas tuan rumah Brighton Hove Albion di Stadion The American Express Community, Sabtu (12/8/2017). Gol pertama City dicetak oleh Sergio Aguero pada menit 70. Selanjutnya Lewis Dunk membuat gol bunuh diri yang membuat Brighton ketinggalan 0-2 hingga laga usai.

Sementara posisi ketiga masih ditempati oleh Arsenal yang pada pertandingan pembuka menang 4-3 atas Leicester City. Lain halnya dengan Chelsea, bermain di kandang, Stamford Bridge The Blues justru dibekap oleh Burnley, 2-3.

Pekan pertama ini ibaratnya milik tim tamu setelah tiga tim tamu memenangi pertandingan, Selain Huddersfield dan Burnley serta Manchester City. Lain halnya dengan Liverpool yang tertahan oleh tuan rumah Watford di Vicarage Road Stadium.

Pada Minggu (13/8/2017), masih ada empat tim yang akan bermain. Newcastle United akan Menjamu Tottenham Hotspur dan Manchester United akan Menjamu West Ham United.