BREAKINGNEWS.CO.ID – Produsen smartphone ternama yakni Huawei, baru-baru ini mengumumkan kesiapannya dalam memeriahkan tahun 2019 melalui kehadiran smartphone terbaru, yaitu Y7 Pro 2019. Dan perangkat terbaru dari Huawei ini ditujukan untuk konsumen generasi milenial di Indonesia.

Nantinya, akan ada dua varian warna dari Huawei Y7 Pro 2019 yaitu Midnight Black dan Aurora Blue, membalut bodi berbahan keramik yang diklaim tahan terhadap goresan. Tak hanya itu, Huawei Y7 Pro 2019 hadir dengan layar HD berukuran 6,26 inci dan berdesain poni tetes air.

Disamping layar, smartphone ini juga mengunggulkan desain kamera yang ringkas, dengan tampilan yang diklaim serupa kamera digital saat perangkat dipegang dalam posisi horizontal. Desain tersebut diklaim Huawei guna menghadirkan pengalaman fotografi terbaik di kelasnya.

“Smartphone sudah lama berevolusi dari sekedar hanya menjadi alat. Gawai alias ponsel pintar telah berubah menjadi perpanjangan identitas penggunanya, suatu cerminan dan ciri khas serta karakteristik dari penggunanya,” ungkap Lo Khing Seng selaku Deputy Director Huawei Device Indonesia.

Sayangnya, Huawei sendiri masih enggan berbagi informasi terkait waktu ketersediaan dan penawaran harga untuk smartphone terbarunya tersebut. Sebelumnya, Huawei secara resmi mengumumkan chip berbasis ARM karyanya, Kunpeng 920.

Pihak Huawei mengklaim jika Kunpeng 920 mampu menawarkan performa lebih tinggi namun dengan konsumsi daya lebih rendah. Selain Kunpeng 920, Huawei juga mengumumkan rangkaian server berbasis ARM, bertajuk TaiShan.

Sementara itu, Huawei pun telah memotong gaji dan menurunkan pangkat dari dua pekerjanya yang menggunakan iPhone untuk mengirimkan ucapan selamat tahun baru dari akun Twitter resmi perusahaan.