JAKARTA - Huawei mengklaim bahwa teknologi untuk membuka kunci ponsel menggunakan teknologi pengenalan wajah pada dua ponsel miliknya akan dapat mengenali wajah pengguna lebih cepat dari iPhone X.

Seperti dilansir dari CNet, Senin (16/4/2018), ini adalah tantangan yang berani dari Huawei, terutama jika mengingat bahwa ponsel harga dari Honor 7A dan 7C hanyalah seperlima dari harga iPhone X. Baik Honor 7A dan 7C menggunakan kamera depan untuk memetakan 1.024 titik untuk mengenali wajah pengguna. Hal ini memungkinkan kedua ponsel itu membuka kunci lebih cepat.

Kedua ponsel Huawei tersebut tidak menggunakan teknologi pemetaan kedalaman seperti yang tertanam pada kamera depan iPhone X. Meski diklaim lebih cepat, masih belum diketahui apakah teknologi dari Huawei ini akan sama amannya dengan fitur buatan Apple.

Dengan harga Rp 3,4 juta, Honor 7C merupakan ponsel yang lebih premium dari Honor 7A. Ponsel itu memiliki layar 6 inci dengan desain metal berwarna biru yang digunakan pada semua ponsel dari Honor, sub-merek di bawah Huawei. Honor 7C menggunakan Snapdragon 450 yang dipadankan RAM 3GB. Huawei juga mengklaim, Honor 7C adalah ponsel dengan dua kamera belakang ganda berhaga paling terjangkau.

Honor 7C menggunakan kamera 13MP sebagai kamera utama dengan tambahan kamera 2MP yang memungkinkan Anda untuk mengambil foto dengan efek Bokeh. Selain itu, 7C juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari jika Anda tidak ingin menggunakan fitur face unlock.