BREAKINGNEWS.CO.ID-Satu laga tersisa matchday 18 Premier League, antara Everton versus Tottenham Hotspur, akan dilangsungkan Minggu (23/12/2018) malam mulai pukul 23.00 WIB di Goodison Park, Liverpool. Hotspur, yang saat ini berada di urutan ketiga dengan nilai 39 dari 17 laga, akan semakin ketat membayangi juara bertahan Manchester City jika meraih tambahan tiga angka. Sementara itu, Everton akan naik empat tingkat ke posisi tujuh dengan menggeser Watford jika mendapat tambahan tiga angka. Everton saat ini duduk di peringkat 11 dengan 24 angka.

Saat ini, dari tiga kemenangan beruntun yang digapainya, Tottenham Hotspur hanya terpaut dua poin dari Chelsea dan hanya tertinggal enam poin dari pemimpin Liverpool setelah 17 putaran kompetisi di Liga Premier. Bisakah Hotspur  mempertahankan performa bagus itu?

Timnya Mauricio Pochettino berjuang keras untuk memecahkan kebuntuan akhir pekan lalu di kandang melawan Burnley, tetapi pemain pengganti Christian Eriksen akhirnya berhasil mengantongi kemenangan setelah mendapat umpan dari Harry Kane. Harry Kane diistirahatkan di perempat final Piala Liga pertengahan minggu melawan Arsenal karena ia datang sebagai sub untuk bermain setengah jam terakhir dari pertandingan. Spurs mendapat balas dendam atas kekalahan liga baru-baru ini ke saingan berat dalam derbi London Utara saat mereka mengalahkan Arsenal 0-2 di Emirates untuk mencapai semi-final di Piala Liga.

Tottenham Hotspur tidak memiliki masalah dengan Everton dalam pertemuan head to head terakhir. Hotspur menuju ke pertandingan di Goodison Park ini dari tiga kemenangan berturut-turut dengan The Toffees. Hotspur mencetak setidaknya tiga gol di masing-masing dari tiga kemenangan ini. Mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertemuan terakhir dengan Everton.

Oleh karena itu Everton pastinya akan terlibat dalam laga keras dengan Hotspur ini. Mereka kalah 3-1 di Manchester City akhir pekan lalu untuk menjadikannya empat pertandingan liga berturut-turut tanpa kemenangan. Namun, Everton sangat mudah rusak dalam beberapa pertandingan terakhir. Mereka bermain imbang 2-2 di kandang melawan Watford sebelum kalah 3-1 di Etihad. Kurangnya ketelitian di lini belakang Toffees akan menjadi kabar baik bagi Harry Kane dkk dari Hotspur.

Tottenham Hotspur memiliki rekor yang mengesankan dalam perjalanan dengan 8 kemenangan dalam 10 laga tandang musim ini.