BREAKINGNEWSW.CO.ID – Setelah resmi meluncurkan Honor 10 Lite rupanya Honor kembali menggoda pengguna smartphone melalui Honor 10 Lite versi global. Seakan seperti ingin membuat netizen penasaran, belum lama ini kabar tentang versi global smartphone terbaru tersebut behasil terungkap.

Seperti diberitakan sebelumnya, jika belum lama ini Honor 10 Lite versi global ini baru saja diluncurkan di negara asalnya yaitu China. Seiring dengan kabar tentang perilisan tersebut rupanya versi global perangkat ini sedang dalam perjalanan.

Hal ini pun mulai diketahui setelah Honor berhasil mengantongi sertifikasi dari Federal Communcations Commission (FCC) di Amerika Serikat. Yang lebih menariknya lagi, dalam kesempatan tersebut Honor 10 Lite juga sudah mendapatkan nomor model HRY-LX2.

Terlepas dari itu, nampaknya hingga saat ini basih belum diketahui kapan versi global dari Honor 10 Lite ini akan diluncurkan. Yang membuat netizen semakin penasaran apakah ponsel cerdas ini akan hadir dengan moniker yang sama atau berbeda.

Berbicara mengenai Honor 10 Lite yang baru dirilis pekan lalu, smartphone ini hadir menyapa publik dengan layar Full HD+ berukuran 6,2 inchi dan resolusi 1080 x 2340 piksel serta rasio aspek 19,5:9.

Selain itu, tak hanya hadir dengan layar berukuran sedang Honor 10 Lite juga menggunakan chipset Kirin 710 sebagai dapur pacunya.  Agar kinerja ponsel cerdas ini semakin baik rupanya Honor membekali smartphonenya ini dengan baterai berkapasitas 3.400mAh.

Sementara pada ruang penyimpanan Honor 10 Lite hadir dengan tiga varian konfigurasi memori. Mulai dari 4GB + 64GB, 6GB+64GB,dan yang terakhir 6GB+128GB. Kemudian beralih ke bagian sistem operasi smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan fitur antar muka EMUI 9.

Selanjutnya pada bagian sektor kamera, ponsel android ini hadir dengan pengaturan kamera ganda yang terletak di bagian belakang.Dimana masing-masing kamera tersebut memiliki lensa 13 MP dan 2 MP. Sementara di kamera bagian depan ada satu kamera beresolusi 24 MP.