BREAKINGNEWS.CO.ID - Honor sebagai sub-merek milik Huawei diprediksi sedang mengembangkan sebuah smartphone berskala besar yang akan mengaburkan batas definisi atas smartphone dan tablet.

Bulan Oktober tahun 2018, Huawei digosipkan akan merilis Huawei Mate 20. Terkait dengan hal itu, pabrikan smartphone asal Cina yang juga menjadi pesaing Samsung dan Apple di pasar global telah memesan panel layar Super AMOLED 6,9 inci dari Samsung Display. Perangkat unggulan tersebut dipercaya menjadi Honor Note, kemungkinan besar dipasarkan sebagai Honor Note 10.

Namun ada gosip lainnya yang tak kalah menarik, pemesanan panel layar tersebut juga ditujukan untuk brand Honor yang kabarnya sedang mempersiapkan satu perangkat terbaru yang memiliki codename “Ravel”. Disebutkan dari sebuah bocoran gambar yang muncul di internet, perangkat ini pun juga akan memiliki layar berukuran 6,9 inci.

Sedikit informasi untuk Anda, Honor pada pada pertengahan tahun 2016 pernah merilis Honor 8. Lalu, menjelang akhir tahun 2016, Honor pun kembali merilis satu perangkat yang memiliki layar lebih besar dari Honor 8 dengan panel AMOLED dan perangkat ini mereka namakan Honor Note 8.

Sekarang, Honor tampaknya tertarik untuk kembali memproduksi perangkat Note Series selanjutnya, yang besar kemungkinan akan diberi nama Honor Note 10. Hal ini pun diperkuat sebuah postingan Zhao Ming selaku Presiden Honor di Weibo yang menyebutkan rencana Honor untuk membuat perangkat versi lebih besar dari Honor 10.

Zhao Ming pun lebih jauh juga mengatakan meskipun perangkat terbarunya nanti memiliki ukuran lebih besar dari Honor 10, namun perangkat tersebut masih cukup nyaman untuk digenggam. Dan bisa jadi, pernyataan tersebut sangat berkaitan erat dengan Honor Note 10.

Seperti dilansir dari My SmartPrice, Jumat (29/6/2018), orang dalam perusahaan mengungkap bahwa protipe itu bisa saja menjadi protipe awal dari smarphone Honor Note yang akan datang.

Laporan lain menyebutkan bahwa perangkat Honor Note 10 akan menggunakan prosesor Kirin 970 SoC yang didukung dengan RAM sebesar 6 GB.

Tentu saja dengan bocoran sebelumnya, layarnya S-AMLOED berukuran 6,9 inci yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh hingga 6.000 mAh.

Sayangnya, kita masih belum bisa banyak menggali Honor Note 10, terutama spesifikasi utama yang akan dibenamkan ke dalam perangkat ini. Namun jika boleh berasumsi, besar kemungkinan Honor akan menyematkan chipset Kirin 970 yang juga dipakai oleh Honor 10 ke dalam perangkat terbarunya nanti.

Laporan lain menyebutkan bahwa perangkat Honor Note 10 akan menggunakan prosesor Kirin 970 SoC