BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Kento Momota yang merupakan pebulutangkis nomor satu dunia asal Jepang. Dalam pertandingan babak perempat final Hong Kong Terbuka 2018, Jonatan dikalahkan Momota dengan skor 24-22, 21-9, 21-9.

Pertandingan berlangsung sengit di gim pertama. Jonatan yang sudah unggul pada kedudukan game point 20-15, tidak bisa menyelesaikan permainan. Momota menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Akan tetapi Jonatan pada akhirnya berhasil mengamankan gim pertama dengan skor 24-22. Namun, penampilan Jonatan terus mengalami penurunan di gim kedua dan ketiga. Dia tidak dapat mengimbangi permainan Momota.

"Di gim pertama sebenarnya sudah cukup enak mainnya, memang disayangkan saat poin 20-15 harusnya bisa berakhir dan hemat tenaga. Di gim kedua Momota banyak mengarahkan bola yang menyulitkan saya, akurasi penempatannya bagus. Ini membuat tenaga saya cukup terkuras," kata Jonatan usai pertandingan. "Hal yang sama terjadi di gim ketiga, dia lebih fokus dan akurasi bolanya tepat hingga di sudut lapangan. Dari sebelumnya saya sudah tahu kalau Momota memang matang pukulannya dan saya dikontrol oleh dia, sehingga fisik saya memang dua kali lipat lebih keluar," imbuhnya.

Sementara itu, Momota menyadari kondisi fisik Jonatan mulai berkurang dan dia memanfaatkan hal ini untuk terus mendapatkan banyak poin di gim kedua dan ketiga. "Saya lihat Jonatan memang kelelahan, tetapi di gim pertama, saya tetap waspada karena kadang dia punya pukulan yang mengagetkan saya. Walaupun bisa mengejar, saya tetap berhati-hati saat itu, tidak bisa lengah. Saya sudah mempersiapkan diri kalau Jonatan akan memberikan perlawanan di gim ketiga, tetapi saat skornya semakin jauh, saya lihat dia sudah menyerah," kata Momota setelah pertandingan. Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga harus terhenti di babak perempat final dari pasangan unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping asal Cina, dengan skor 14-21, 21-14, 14-21.