BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, akan menghadapi tantangan besar saat mereka berhadapan dengan Lee Yong Dae dan Kim Gi Jung di babak perempat final Hong Kong Terbuka 2018.

Dua Minions, julukan Kevin/Marcus merupakan raja seri turnamen Badminton World Federation (BWF) dalam dua tahun terakhir. Pada musim lalu mereka total meraih kemenangan tujuh gelar juara sedangkan pada tahun ini (dengan format super series yang berganti nama), Kevin/Marcus juga sudah mendapatkan tujuh kemenangan di seri turnamen BWF. Duel antara Kevin/Marcus lawan Lee/Kim kemudian terasa menarik dikarenakan Lee Yong Dae merupakan raja super series sebelum era Minions. Lee Yong Dae tercatat meraih kemenangan 43 gelar super series, 37 di antaranya didapatkan dari nomor ganda putra.

Dalam kariernya, Lee Yong Dae beberapa kali berganti pasangan, mulai dari Jung Jae Sung, Ko Sung Hyun, hingga Yoo Yeon Seong. Akan tetapi semua itu tidak memiliki pengaruh pada Lee Yong Dae karena dia tetap konsisten mendapatkan gelar juara. Lee Yong Dae sendiri merupakan salah satu sosok yang membuat Kevin/Marcus penasaran. Ketika Kevin/Marcus tengah merintis karier mereka sebagai ganda putra terkuat, Kevin/Marcus sempat berjumpa Lee Yong Dae yang berpasangan dengan Yoo Yeon Song.

Kevin/Marcus sempat tiga kali berjumpa dengan Lee/Yoo pada tahun 2015-2016 lalu, dengan catatan selalu kalah dua gim langsung. Ada perbedaan besar kondisi saat ini dengan pertemuan terakhir Kevin/Marcus melawan Lee Yong Dae. Kevin/Marcus saat ini sudah berkembang sangat cepat dan kualitasnya jauh lebih baik dibandingkan dua tahun lalu.

Sementara itu Lee Yong Dae sempat vakum setelah Olimpiade 2016 sebelum pada akhirnya kembali aktif tahun 2018 ini. Tidak hanya itu, saat ini dia juga berpasangan dengan Kim Gi Jung. Akan tetapi duet Lee/Kim juga tidak bisa dipandang sebelah mata mengingat mereka lolos ke perempat final tanpa kehilangan satu gim pun, termasuk juga saat mengalahkan unggulan ketujuh Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, wakil dari Denmark dengan skor 21-12, 21-11.