BREAKINGNEWS.CO.ID - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani, gagal melaju ke partai final Hong Kong 2018, usai dikalahkan oleh ganda putri asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam pertarungan panjang yang melelahkan berdurasi 105 menit dengan skor 20-22, 21-9, 21-12, Sabtu (17/11/2018).

Pertandingan ini merupakan pertemuan kedua pasangan di berbagai ajang. Ganda Jepang cukup mendominasi pertemuan mereka. Fukushima/Hirota memenangi empat pertandingan di antaranya. Yang menarik, semua kemenangan itu ditorehkan dalam empat pertemuan terakhir.

Pertandingan gim pertama berjalan sangat alot. Reli-reli panjang terus berlangsung sehingga pertandingan berjalan panjang. Greysia/Apriyani lebih banyak tertinggal, akan tetapi berhasil menyusul hingga memaksakan terjadinya setting. Kengototan Greysia/Apriani berbuah manis dengan memenangkan gim pertama. Pada gim kedua, Fukushima/Hirota tidak memberikan banyak ruang bagi Greysia/Apriyani. Ganda unggulan pertama tersebut bermain dominan, sehingga membuat permainan Greysia/Apriyani tidak berkembang. Ganda Indonesia tersebut hanya mampu mendulang sembilan poin pada gim kedua.

Dominasi ganda Jepang berlanjut pada gim penentuan. Mereka semakin percaya diri dengan permainan tenang dan menggigit yang sulit diimbangi Greysia/Apriyani. Kekalahan Greysia Polii/Apriyani Rahayu membuat Indonesia dipastikan hanya memiliki satu wakil di final, melalui ganda putra. Tiket final dipastikan karena dua ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, akan saling jegal di semifinal.