BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyusul langkah rekan satu negara mereka, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, ke babak perempat final Hong Kong Terbuka 2018. Kemenangan dua gim langsung diraih Greysia/Apriyani atas pasangan ganda putri asal Korea, Kim Hye Rin/Baek Ha Na, dengan skor 21-15, 21-18.

Di atas kertas, pasangan Greysia/Apriyani memang lebih diunggulkan dari pasangan Kim/Baek yang merupakan pasangan senior-junior ini. Greysia/Apriyani duduk di peringkat lima dunia sedangkan Kim/Baek di posisi 183 dunia. "Kami maunya masuk lapangan bisa langsung in. Karena kondisi lapangan di turnamen ini memaksa kami untuk tidak boleh kehilangan fokus serta harus langsung in ke permainan," ujar Greysia soal pertandingan.

"Pasangan Korea memang tipe mainnya sama, Kim lebih senior, tetapi Baek yang lebih junior juga bagus, dia bisa mengimbangi. Memang kalau ingin dibandingkan, Lee (So Hee)/Shin (Seung Chan), lebih senior dan lebih matang dari Kim/Baek," kata Apriyani yang bersama dengan Greysia pekan lalu di Fuzhou Cina Open 2018 dikalahkan oleh Lee/Shin di babak perempat final. Pada ajang Hong Kong Terbuka 2017 lalu, Greysia/Apriyani finis di posisi runner up usai dikalahkan pasangan ganda putri asal Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-14, 16-21, 15-21, pada partai final yang digelar di Hong Kong Coliseum, 26 November 2017 lalu. Akan tetapi mereka tidak ingin terbebani dengan capaian ini, melainkan ingin fokus satu demi satu pertandingan dulu.

"Kami tidak mau terbebani hasil tahun lalu. Histori biar saja berlalu. Sudah lah, kami ingin melakukan perbaikan kesalahan kami dan memaksimalkan keunggulan kami. Fokus pada pertandingan ini," tutur Greysia. Saat berita ini diturunkan, dua tunggal putra pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie tengah bertanding memperebutkan tiket perempat final.