JAKARTA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga saat ini masih belum mengumumkan nama-nama yang akan diusung di Pilgub Jabar 2018. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Julianto. Menurutnya partainya sudah menyiapkan satu nama kader yang akan dicalonkan. Namun selain masih membaca kondisi juga akan uji piblik seperti apa. Untuk nama calonnya, Ferry enggan menyebutkan.

"Belum akan umumkan calon karena masih baca kondisi," katanya, Selasa (5/12/2017). "Mohon maaf belum bisa diumumkan. Tapi ini kader dari DPP pusat yang aktif di Jabar," kata Ferry. Menurut dia, pihaknya masih sedang dalam tahap mencermati dinamika dengan partai lain.

Dirinya menjelaskan ada beberapa opsi yang akan dijajaki. Opsi tersebut yakni pertama mengusung pasangan sendiri. "Tapi pasangan itu masih ada irisan yang diusung Demokrat," ujarnya. Dalam hal ini kader PKS, Ahmad Syaikhu yang telah diusung menjadi pendamping bakal calon Gubernur Jabar, Deddy Mizwar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gerindra meninggalkan koalisi tiga partai dalam memberikan dukungan kepada bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur, Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Kini pasangan tersebut hanya diusung oleh Demokrat, PAN dan PKS.