JAYAPURA - Penyerang asal Brasil, Hilton Moreira, memutuskan untuk bergabung dengan Persipura Jayapura pada Liga 1 2018. Pemain 36 tahun tersebut mengaku bahagia menjadi bagian Mutiara Hitam.

Hilton mengakui, bergabung dengan Persipura adalah mimpi yang menjadi nyata. Sudah sejak lama pemain yang sudah malang melintang di klub besar Tanah Air ini mendambakan bisa memperkuat Persipura.

Selain itu, Boaz Solossa juga menjadi alasan lain Hilton bergabung dengan Persipura. Hilton menilai, Boaz merupakan pemain terbaik yang ada di Tanah Air saat ini. "Sejak dulu saya ingin bermain untuk Persipura. Salah satu yang buat saya tertarik adalah keinginan bermain satu tim dengan Boaz Solossa," ujar Hilton Moreira, Rabu (21/2/2018).

Ia lalu mengaku pernah pada 3 musim lalu nyaris berkostum Persipura. Tapi nasib ternyata berkata lain. Baru sekarang setelah 12 tahun berkiprah di kompetisi Indonesia, Hilton Moreira bisa mengenakan kostum Persipura.

"Saya pernah bilang ke Boaz Solossa kalau sebelum pulang ke Brasil, harus bermain dulu untuk Persipura. Saya melihat selama 12 tahun di Indonesia, Persipura selalu target juara, kalau tidak minimal runner-up atau papan atas," kata Hilton Moreira.

Musim ini bersama Persipura, Hilton Moreira akan berjuang di Liga 1 dan kemungkinan Piala Indonesia. Ia juga siap menjawab kepercayaan dari pelatih Persipura, Peter Butler.