BREAKINGNEWS.CO.ID – Herman Chaniago atau lebih akrab dikenal sebagai Herman Ago, mengawali kariernya sebagai presenter televisi ANTV pada medio 1990-an. Pria lulusan IISIP, Jakarta itu berkiprah cukup lama di dunia media televisi dengan menjadi presenter tetap di acara Lensa Olahraga.

Sepak terjangnya yang cemerlang di dunia presenter olahraga dan media televisi menjadikan Herman Ago cukup dikenal di kalangan sepak bola nasional. Namun kiprah di pertelevisian itu tak membuatnya merasa puas dengan pencapaiannnya. Berbagai ide menarik dan terkadang liar yang terus menggeliat di kepalanya, membuat melepas status presenter dan mulai bergerak di bisnis olahraga.

Kiprah di bisnis olahraga itu berawal dari keakrabannya menjajakan sepak bola nasional. Mulai dari timnas Indonesia hingga sejumlah klub-klub di Liga Indonesia mulai ia pasarkan kepada sponsor. Kepiawaiannya dalam pemasaran sukses membuat Herman Ago mendapatkan deal-deal bisnis yang menguntungkan bagi PSSI dan klub yang diwakilinya.

Terlebihnya posisinya sebagai Direktur Marketing PSSI pada medio 2004 hingga 2009 membuat Herman Ago memahami bisnis sepak bola ini dengan sangat baik. Selanjutnya, Herman Ago pun mendobrak sekat-sekat pembinaan sepak bola Indonesia lewat sejumlah terobosan kompetisi usai sekolah.

Tepat pada tahun 2009, Herman Ago bersama bendera perusahaan Graha Indi Sports membuat gebrakan dengan menjadi promotor kompetisi Liga Pendidikan Indonesia. Liga khusus anak sekolah ini sempat diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2010.

Setelah berlangsung selama tiga tahun, LPI ini sempat menelurkan beberapa pemain bintang muda yang kini malang melintang di timnas Indonesia. Misalnya Ilham Udin Armayn atau pun Hansama Yama Pranata. Bahkan LPI bersama Herman Ago sempat menaungi pelatih Indra Sjafri untuk melakukan blusukan ke berbagai daerah guna mencari pemain berbakat di pelosok tanah air.

Selanjutnya lewat bisnis content provider Herman Ago mulai menggebrak bisnis digital. Kini lewat bisnis digital itu Herman Ago memawahi perusahaan yang menjadi agensi media digital. Mulai dari Pertamina, PGN, Sugar Labinta hingga BPDP Kelapa Sawit, mempercayakan penanganan media digitalnya bersama Herman Ago.