BREAKINGNEWS.CO.ID - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak menyangka bisa memetik kemenangan dengan relatif mudah di babak pertama turnamen bulutangkis Indonesia Masters 2019 atas pasangan muda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-13, 21-13.  Kemenangan ini setidaknya memperbesar harapan mereka untuk bisa merebut tiket lolos  Olimpiade 2020 mendatang.

Chia/Soh merupakan ganda putra yang tengah naik daun. Mereka sering membuat kejutan, Chia/Soh juga menjadi semifinalis pada kejuaraan Malaysia Masters 2019.

“Kamu mengucap syukur bisa melewati babak pertama, kami kira akan seru tapi ternyata lawan tidak berkembang, keuntungan buat kami,” kata Ahsan setelah pertandingan, Rabu (23/1/2019).

“Hari ini lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, reli nggak berjalan,” tambah Hendra.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan berhadapan dengan wakil Cina, antara pasangan Huang Kaixiang/Wang Zekang atau Ou Xuanyi/Ren Xiangyu.

“Mereka pasangan muda, punya tenaga. Kondisi lapangan berangin, kami harus menerapkan nerapin strategi kami. Mereka tipe mainnya cepat, kalau lengah bisa bahaya,” jelas Ahsan.

Hendra/Ahsan yang kini berstatus pemain profesional, mengaku punya ambisi untuk lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.  “Target jangka panjang, mau ke olimpiade, kami tahu pasti tidak mudah, banyak pemain muda. Semoga bisa masuk,” kata Hendra.

“Sekarang jadi main independen, sama saja seperti pemain pelatnas, punya tanggungjawab ke sponsor, mau kasih hasil maksimal, jangan asal-asalan,” tutur Ahsan.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke babak kedua dengan mengalahkan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan), dengan skor 21-10, 21-13.