BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan yang memastikan satu tiket laga final BWF World Tour Finals 2019, siap melakoni pertemuan ketujuh mereka melawan  ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga pamungkas yang  akan digelar di Tianhe Gymnasium,  Guangzhou, China Minggu (15/12/2019) ini.

Keduanya maju ke partai pamungkas usai  memetik kemenangan 21-14 dan 21-9 atas ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin pada laga semifinal yang berlangsung  di tempat yang sama sehari sebelumnya.

Hasil manis ini sekaligus menjadi penebus kekalahan yang dialami Hendra/Ahsan dari Lee/Yang pada pertarungan terakhir di fase penyisihan Grup B, Jumat (13/12). Saat itu, ganda putra peringkat dua dunia ini mesti merasakan kekalahan dengan skor 18-21 dan 18-21.

Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe  lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-11, 15-21 dan 21-10 atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dari enam pertemuan sebelumnya dengan pasangan Jepang tersebut, The Daddies punya bekal manis dengan catatan lima kemenangan. Terakhir kali bertemu di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu, Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-15 dan 21-14. “Besok harus siap capek saja. Kalau soal strategi mau main seperti apa di pertandingan besok, kami masih belum bisa menentukannya. Setelah ini kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan besok,” tutup Ahsan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Selain Hendra/Ahsan, ada Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu memastikan kemenangannya sebelumnya atas wakil China, Chen Long..