BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan senior  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus bertarung tiga game untuk menundukkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 9-21, 21-15, 21-19, dan merebut tiket semifinal Indonesia Masters 2020.

Pada laga Jumat (17/1/2020)  itu, game penentuan berlangsung begitu menegangkan, Hendra/Ahsan beberapa kali tertinggal dalam perolehan angka. Di interval game ketiga, Hendra/Ahsan tertinggal 8-11, di saat kritis pun mereka kembali tertinggal 16-18.

Namun mereka berhasil menguasai keadaan dan mengatasi tekanan demi tekanan yang dilancarkan Lee/Wang. Setelah menyamakan kedudukan 19-19, Hendra/Ahsan akhirnya memenangkan game ketiga.  "Kami mengucap syukur di partai krusial ini, nggak mudah untuk dilewati," kata Ahsan.

"Di game pertama kami kena serang duluan, mereka menekan dan pengembalian kami naik semua jadi permainan kami nggak berkembang," jawab Hendra.

"Pola main mereka bagus, power juga lebih kuat. Harus berani sama mereka jadi mereka nggak nyaman dengan pola main," komentar Hendra soal lawan.

Dalam permainan yang begitu menegangkan Hendra/Ahsan tampak begitu tenang dan bisa menguasai keadaan. Namun mereka mengaku sempat panik juga di lapangan.

 

"Panik sih pasti ada, ya tapi dicoba saja, kalau sudah coba dan nggak bisa kan yang penting sudah dicoba," tutur Ahsan.