Saat beberapa orang mengeluhkan mengenai sulitnya turunkan berat tubuh walau telah berupaya lakukan diet ketat, pengalaman Kristina Guice layak kamu simak. Cewek yang dulunya sering diejek beberapa rekannya karena miliki tubuh yang gemuknya kebangetan ini, saat ini sudah alami pergantian besar.

 


Mulai sejak ikuti program pascasarjana, Guice mulai mengambil keputusan untuk turunkan berat tubuhnya. Dia menginginkan mempunyai berat tubuh yang ideal serta mempunyai banyak rekan. Sesudah mencari sebagian panduan diet, pada akhirnya pilihannya jatuh ke diet ketogenik.

 

Sepanjang melakukan diet ketogenik, Guice mesti lakukan perombakan ekstrim dalam pola makannya. Dia mesti menyingkirkan konsumsi karbohidrat serta menggantinya dengan lemak jadi pengganti daya. Diluar itu, Guice juga teratur beraktivitas fisik di pusat kesehatan.

 

Akhirnya, sesudah tiga th. mengaplikasikan program ini, dia dapat turunkan berat tubuh sampai 45 kg, miliki bentuk badan yang ideal serta pastinya dapat rasakan tulang pipinya.

 

Apa sih sesungguhnya diet ketogenik itu?

 


Bila biasanya, orang yang tengah berdiet berupaya keras hindari lemak, jadi diet ketogenik malah menyarankan konsumsi lemak dalam kandungan tinggi, seperlunya protein serta menghimpit jumlah konsumsi karbohidrat.

 

Diet ketogenik ini banyak direferensikan oleh beberapa dokter untuk kurangi kejang pada pasien epilepsi, tetapi bersamaan dengan perubahan jaman, cara ini dapat dipakai untuk menangani problem kegemukan.

 

Lantas, bagaimana langkahnya mengawali diet ketogenik? Sini-sini, ini penuturannya lebih lanjut…

 

Berhubung diet ketogenik ini miliki dampak yang besar pada pola makan keseharian, jadi kamu mesti betul-betul memerhatikan sebagian ketentuan sebelumnya melakukan diet ketogenik. Simak baik-baik, ya!

 

1. Hal pertama yang perlu dikerjakan waktu menginginkan menggerakkan program diet apa pun yaitu mengonsultasikannya terlebih dulu dengan dokter atau pakar gizi

 


Mengapa mesti konsultasi? Yup, hal semacam ini butuh dikerjakan supaya kamu tahu infonya, apakah glukosa serta desakan darahmu betul-betul pas dengan program diet ketogenik yang bakal digerakkan.

 

2. Bila dokter merekomendasikan untuk menggerakkan program dengan pengawasan dari ahlinya, jadi kerjakanlah!

 

Bila nyatanya dokter mengizinkanmu untuk melakukan program diet dengan dipantau oleh sang pakar, jadi kamu dapat mendatangi pusat kursus diet untuk memperoleh panduan selanjutnya. Janganlah sekali-kali mengerjakannya tidak ada pengawasan dari instruktur, karna dapat menyebabkan masalah kesehatan fatal bila berlangsung kekeliruan. Terkecuali dokter tidak menyarankan kamu dipantau oleh instruktur, jadi kamu dapat segera lakukan program dietnya.

 

3. Awalilah kurangi konsumsi karbohidrat serta semakin banyak konsumsi lemak, berikut ini inti dari diet ketogenik

 

Kurangi konsumsi karbohidrat sejumlah 100 gr di minggu pertama serta 20 gr di minggu ke-2.

 

Untuk mengerjakannya, kurangi mengkonsumsi nasi, roti, pasta, sereal, keripik, permen serta semua suatu hal yang datang dari tepung serta memiliki kandungan gula.

 

Sedang untuk memperoleh konsumsi protein serta lemak, kamu dapat konsumsi telur, ikan berlemak, daging tanpa ada lemak dan product susu.

 

4. Cermati konsumsi kalori harianmu, cocokkan dengan kesibukan yang kamu kerjakan keseharian. Kekurangan kalori membuat kamu lemas serta malah sakit

 

Di minggu ketiga, kurangi konsumsi karbohidrat sampai 10 hingga 15 gr /hari. Cermati juga konsumsi kalori harianmu, bila kamu termasuk juga orang yang begitu aktif jadi jumlah kalori yang diperlukan yaitu 2500 kalori /hari.

 

Tetapi, bila badanmu termasuk kecil serta kurang aktif, jadi jumlah yang diperlukan sekitaran 1500 hingga 2000 kalori saja /harinya.

 

5. Supaya kamu tidak kesusahan mengkalkulasi jumlah kalori yang masuk sehari-harinya, buat jurnal makanan dengan cara rutin

 

Bagian ini memanglah rumit, tetapi ini bakal mempermudahmu untuk tahu seberapa banyak konsumsi kalori, protein serta karbohidrat yang masuk ke badanmu keseharian. Label yang ada pada paket makanan dapat mempermudahmu untuk mengontrol ketiga hal utama diatas.

 

Jadi, kamu mesti memerhatikan benar konsumsi lemak, karbohidrat serta protein yang masuk ke badanmu. Sebagian daftar ini dapat membantu

 

Sumber lemak dapat kamu peroleh dari daging, kacang-kacangan serta buah. Daging adalah menu paling utama diet ketogenik, kamu dapat konsumsi gabungan pada daging berlemak seperti daging sapi serta kalkun, daging non lemak seperti daging ayam dan type kalkun spesifik. Jauhi daging kambing untuk menghindar lonjakan cholesterol yang tidak termonitor. Untuk buah, kamu dapat mengkonsumsi alpukat.

Untuk product susu, kamu bisa mengkonsumsi, asal tetaplah mengontrol konsumsi /harinya. Berita bagusnya, kamu disarankan untuk konsumsi keju.

Minyak tidak jemu seperti minyak zaitun, minyak kedelai, minyak bunga matahari serta minyak jagung.

Untuk sumber proteinnya, kamu dapat mengkonsumsi telur, tahu serta tempe.

Karbohidrat, bagaimanapun juga tetaplah diperlukan badan, kamu dapat memperolehnya dari sayuran yang dikonsumsi mentah seperti brokoli, selada, mentimun, paprika serta asparagus. Jauhi sayuran seperti jagung, wortel, kacang polong serta kentang. Kamu dapat juga konsumsi 1/2 roti gandum yang dipanggang.

 

Memanglah melakukan diet ketogenik ini nampaknya susah, tetapi bila kamu mengerjakannya dengan sepenuh hati serta kemauan yang bulat, jadi tubuh ideal yang kamu idam-idamkan juga bakal terwujud. Mesti ikhlas bersusah payah dahulu untuk memperoleh maksud yang diinginkan, bukan? Jadi bagaimana, kamu tertarik?

Tag