Philadelphia – Miami Heat sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 atas Philadelphia 76ers pada babak Playoff NBA  laga kedua di Welss Fargo Center, Selasa (17/4/2018). Heat mempermalukan Sixers 130-103.

Kemenangan Heat ini diraih mereka dengan susah payah. Pasalnya tuan rumah juga tampil tak kalah baiknya. Bahkan Heat sempat megakui keunggulan Sixers diakhir kuarter pertama dengan skor 22-29. Namun kebangkitan Heat pada kuarter kedua, membuat tuan rumah terus kewalahan untuk mendulang poin. Alhasil Heat pun mampu membalikan kedudukan untuk memimpin laga dengan skor 56-42.

Laga sengit terjadi pada kuerter ketiga, di mana kedua tim saling kejar-kejaran angka untuk memimpin. Meski kuarter ketiga berhasil dimenangkan oleh Sixers usai mereka mendapat penambahan 33 poin, namun hasil itu tak cukup bagi mereka untuk membalikan kedudukan. Pasalnya Heat juga mampu meraup 30 poin tambahan di kuarter tersebut.

Sixers kembali memberikan perlawanan tak kalah sengitnya pada kuarter pamungkas. Namun lagi-lagi keunggulan mereka dengan skor 28 poin tak cukup untuk menghentikan laju kemenangan Heat di laga kedua ini, mengingat Heat juga mampu menjaga jarak keunggulan poin mereka dengan memperoleh penambahan 27 poin diakhir kuarter keempat ini.

Pada laga tadi, Wade mengoleksi poin terbanyak degan 28 poin, 3 assist dan 7 poin. Meski bukan starter, Wade memberi pengaruh untuk permainan Heat secara keseluruhan. Sementara itu, aksi Ben Simmons yang meraih poin tertinggi untuk Sixers belum berpengaruh. Simmons gagal membawa timnya unggul seperti di laga pertama pertama playoff NBA.

Dengan kemenangan ini, skor antara Heat dan Sixers di playoff NBA menjadi 1-1. Masih ada 5 pertandingan lagi yang harus dijalankan kedua tim, dan pada 20 dan 22 April, giliran Sixers yang harus bertandang ke markas Miami Heat di American Airlines Arena. Ini menjadi kans bagi Heat untuk unggul dari Sixers.