SECARA mengagetkan Tim Repsol Honda menunjuk Nicky Hayden untuk mengarungi MotoGP 2003. Walau sebenarnya, waktu itu The Kentucky Kid –julukan Hayden– tak pernah tampak di arena grand prix dibawah MotoGP seperti 125 atau 250 cc.

Basic penilaian Repsol Honda pada Hayden sesudah pembalap yang wafat dunia pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB itu tampak impresif di arena Amerika Motorcyclist Association (AMA) Superbike Champions pada 2002. Walau baru berumur 21 th. waktu itu, Hayden keluar sebagai juara umum!


Kesuksesan tersebut yang bikin Repsol Honda tidak segan mentandemkan Hayden dengan Valentino Rossi, sosok yang sudah mencapai dua gelar juara MotoGP waktu itu. Raihan gelar yang sudah dirah Rossi juga bikin Hayden demikian tertarik pada The Doctor –julukan Rossi. Tetapi, Hayden mengakui tidak pernah benar-benar hang out bareng dengan Rossi di musim pertamanya tampak di MotoGP.

“Kami mempunyai jalinan yang baik serta saya begitu menghormati Rossi. Namun selama ini, saya tidak pernah betul-betul nongkrong dengannya, ” kata Hayden dalam wawancara eksklusif dengan Motor Sport pada 2003.

Walau sekian, bukanlah bermakna Rossi serta Hayden tidak pernah nongkrong bareng. Di musim-musim setelah itu walau tidak lagi membela tim yang sama, keduanya sering hang out berbarengan.

Puncak keakraban mereka berlangsung pada 2011-2012, saat untuk ke-2 kalinya mereka membela tim yang sama, Ducati. Karenanya, saat Hayden dinyatakan wafat dunia, Rossi demikian shock serta kehabisan kalimat. Selamat jalan Hayden!

BREAKINGNEWS.CO.ID